Teknoflas.com – Nomer punggung 10 biasanya dikenakan seorang pemain yang punya pengaruh besar di sebuah tim, terutama Lazio. Sayangnya, nomer keramat itu gagal berkembang di tangan Ederson sehingga pemain Brazil itu harus pulang kampung lebih cepat.

Lalu, siapa pewaris nomer punggung 10 untuk kompetisi musim depan? Peran Felipe Anderson di musim 2014/15 tidak terbantahkan, dia sukses membawa kemenangan demi kemenangan sehingga Lazio bercokol di peringkat ke-3 Liga Italia Serie A. Atas prestasi tersebut, nomer punggung 10 dirasa pantas untuknya.

Anderson, mantan pemain nomer 10 Lazio.
Anderson, mantan pemain nomer 10 Lazio.

Lalu, siapa pewaris nomer punggung 7 untuk kompetisi musim depan? Ravel Morrison yang baru saja mencuri perhatian fans di pusat pelatihan pra musim bakal mengenakan nomer punggung 7 yang dulunya milik Felipe Anderson. Sebelumnya, pemain Inggris itu memakai nomer punggung 4.

Felipe Anderson pantas mengenakan nomer punggung 10. Dia sosok kunci bagi ‘starting eleven’ Lazio, entah itu sebagai pencetak gol dan pengumpan. Performa gemilang di atas lapangan membuat fans memilihnya sebagai pemain favorit.

Felipe Anderson berani mengambil nomer punggung 10 karena ingin membuktikan dirinya sebagai seorang ‘pemimpin’ dan ujung tombak tim, sesuatu yang sudah ia perlihatkan di musim sebelumnya.

Playmaker asal Brazil itu mewarisi nomer keramat 10 dari Ederson yang baru saja pindah ke Flamengo. Dilansir teknoflas.com dari laman Goal versi Italia, Felipe Anderson memakai nomer 10 bukan hanya simbol utama skuad Biancocelesti, namun meningkatkan rasa tanggung jawab kepada tim.

Sementara itu, Ravel Morrison yang mendapat nomer punggung 7 tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Dia pun memposting via akun Twitter akan memakai jersey nomer 7 yang baru saja ditinggalkan Felipe Anderson. Sedangkan nomer 4 milik Morrison diwariskan kepada Patricio Gabarrón alias Patric.

Nomer punggung 10 bukan sesuatu yang baru bagi Felipe Anderson. Sebelumnya, dia juga mengenakan nomer serupa saat memperkuat Brazil U20 dan Santos.