Teknoflas.com – Sektor gelandang menjadi perhatian utama Lazio menatap kompetisi Liga Italia Serie A 2015/16. Sejumlah nama masuk ke dalam daftar transfer, salah satunya adalah pemain andalan Besiktas, Oguzhan Ozyakup.

Selama bursa transfer musim panas ini, Biancocelesti bergerak secara diam-diam mengincar pemain idaman. Mereka pun akhirnya berhasil mendaratkan penyerang Ajax, Ricardo Kishna, lewat saga transfer yang memakan waktu cukup lama.

Oguzhan Ozyakup
Oguzhan Ozyakup (doc/pressturk.com)

Oguzhan Ozyakup menjadi target baru yang siap didatangkan ke Kota Roma. Mantan pemain Arsenal itu merupakan sosok tak tergantikan bagi Besiktas, walaupun musim lalu hanya tampil 25 laga di Super Lig, Liga Utama Turki.

Dilansir Teknoflas.com dari laman LaLazioSiamoNoi, Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, telah mengontak langsung Beskitas untuk mengetahui ketersediaan sang pemain dan mencari tahu besaran mahar untuk menebusnya di musim panas ini.

Pemain berusia 22 tahun itu sempat menimba ilmu di akademi muda AZ Alkmaar sebelum akhirnya pindah ke akademi Arsenal. Ozyakup membela Arsenal FC U21, tampil 41 laga di semua kompetisi dengan catatan 6 gol dan 11 assist. Arsene Wenger sempat memberinya kesempatan tampil 2 laga bersama tim Arsenal di ajang Piala Liga dan mencetak 1 assist.

Ketatnya persaingan di lini tengah membuat gelandang penyerang ini angkat kaki ke Turki dan bergabung dengan Besiktas pada tahun 2012. Ozyakup tampil meyakinkan di musim debutnya, dan langsung menjadi pemain andalan di lini tengah.

Sejauh ini, pemain timnas Turki itu sudah tampil 101 laga bersama Kara Kartallar – julukan Besiktas – di semua kompetisi dengan catatan 12 gol dan 24 assist. Oguzhan Ozyakup, kelahiran 1992, bisa menjadi investasi berharga di masa depan dan mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Stefano Mauri.