Teknoflas.com – Tingkat kesejahteraan rakyat merupakan keberhasilan suatu negara dalam menjalankan roda pemerintahan. Untuk mengukur kesejahteraaan, salah satu elemen yang digunakan yaitu gaji atau pendapatan bulanan.

Lalu, negara manakah yang membayar gaji pekerjanya paling tinggi? Berikut ini enam negara dunia yang menawarkan gaji memadai bagi warganya plus biaya kesehatan dan pendidikan ditanggung oleh pemerintah.

negara gaji tertinggi

1. Britania Raya

Kawasan Britania Raya yang terdiri atas Irlandia Utara, Skotlandia dan Inggris merupakan ekonomi terbesar kedua di Eropa. Inggris mengandalkan sektor jasa dan pariwisata. Skotlandia terkenal akan cadangan minyak terbesar di Eropa. Warga Britania Raya rata-rata menerima pendapatan tahunan sekitar US$ 41 ribu per tahun dengan tarif pajak sekitar 25%.

2. Australia

Salah satu negara dengan perekonomian terkuat di dunia yang berperan sebagai eksportir di sektor mineral, minyak dan bahan makanan. Warga Australia rata-rata menerima pendapatan tahunan sekitar US$ 51.050 per tahun dengan tarif pajak sekitar 23%.

3. Swiss

Negara yang mengandalkan sektor manufaktur, terutama di bidang peralatan musik, peralatan ukur, kimia spesialis, farmasi hingga produk kesehatan. Warga Swiss rata-rata menerima pendapatan tahunan sekitar US$ 53.000 per tahun dengan tarif pajak sekitar 30%.

4. Luksemburg

Negara yang disebut pusat keuangan dan penghasil baja di Eropa. Negara ini mengekspor barang-barang yang merupakan mesin industri, karet dan bahan kimia. Warga Luksemburg rata-rata menerima pendapatan tahunan sekitar US$ 55.000 per tahun dengan tarif pajak sekitar 28%.

5. Irlandia

Meskipun dikenal sebagai pusat pertanian dari Kepulauan Inggris, ternyata pendapatan warga sebagian besar berasal dari industri teknologi. Perusahan pembuat video game tumbuh menjamur, ada pula ratusan perusahaan teknologi skala kecil. Warga Irlandia rata-rata menerima pendapatan tahunan sekitar US$ 51.000 per tahun dengan tarif pajak sekitar 18,9%, paling rendah di Benua Eropa.

6. Amerika Serikat

Negara yang disebut pemimpin ekonomi dunia dan punya banyak sumber daya alam, hingga kini tercatat sebagai importir terbesar serta eksportir kedua terbesar dunia. Warga Amerika Serikat rata-rata menerima pendapatan tahunan sekitar US$ 56.000 per tahun dengan tarif pajak sekitar 23%.