Teknoflas.com – Gelandang Lazio asal Inggris, Ravel Morrison, sudah kembali mengikuti latihan. Sebelumnya, lulusan akademi Manchester United itu menderita cedera cukup parah sewaktu Biancocelesti menyerah 1-0 atas klub Serie B, Vicenza.

Morrison langsung mencuri perhatian rekan setim dan pendukung Lazio kala mencetak 4 gol dalam 2 pertandingan ujicoba. Cedera saat melawan Vicenza membuatnya tak bisa tampil di laga selanjutnya kala berhadapan Anderlecht di Brussel (Kalah 3-1) dan Sigma Olomouc di Republik Ceko (Kalah 3-2).

Ravel Morrison
Ravel Morrison (doc/express.co.uk)

Dilansir teknoflas.com dari berbagai sumber, penampilan menjanjikan Ravel Morrison diatas lapangan membuat media Italia, Corriere dello Sport, menjulukinya New Gazza. Sementara media Inggris, Daily Mail, menuliskan Morrison sebagai pemain yang langsung membuat fans Lazio jatuh hati.

Sebenarnya, Morrison adalah seorang pemain bertalenta muda yang sempat diprediksi bakal menjadi bintang tim nasional Inggris di masa depan. Sayang, dia sering terlibat masalah di dalam dan luar lapangan.

Usai meninggalkan akademi Manchester United, talenta besar Morrison seakan hilang di telan Bumi. Dia sempat tampil fenomenal bersama West Ham United, namun performa cenderung menurun karena tindakan indisipliner. Setiap tindakan buruknya diliput oleh media Inggris, dan dia pun akhirnya hanya bermain untuk tim cadangan.

Lazio menyadari bakat hebat Morrison belum hilang seutuhnya, sebab dia hanya butuh tempat yang tepat untuk berkembang. Keputusan Biancocelesti menawarkan kontrak sempat dipandang ‘aneh’ oleh media Inggris yang berkeyakinan bahwa sang pemain sudah ‘habis’. Dua laga ujicoba telah memperlihatkan bahwa Morrison masih bertaji dan siap mematahkan anggapan miring semua pihak terhadapnya.

Kini Morrison sudah bisa mengikuti latihan bersama tim, kemungkinan besar sudah bisa memperkuat Lazio dalam laga ujicoba melawan Mainz 05 pada hari Rabu mendatang. Pelatih Stefano Pioli berharap Morrison bisa kembali membawa Lazio menang dan melanjutkan performa hebatnya.

Pioli pun tak sabar untuk menurunkan kekuatan barunya kala berhadapan melawan Juventus di Piala Super Italia 2015 pada 8 Agustus mendatang.