Teknoflas.com – Satu per satu punggawa Lazio memilih angkat kaki dari Kota Roma. Menurut laporan Il Tempo, pemain Albania, Lorik Cana, dikabarkan segera menyusul dan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah mendapat persetujuan dari pihak klub untuk mencari tempat pelabuhan baru di musim 2015/16. Sejauh ini, ada dua klub yang sudah menyatakan ketertarikan yakni Schalke 04 dan Olympique Marseille. Kedua klub tersebut sudah memantau situasi sang pemain selama beberapa bulan terakhir.

Lorik Cana

Namun butuh usaha lebih keras untuk meyakinkan pemain serbaguna itu, apalagi tawaran juga datang dari klub Qatar yang siap memberinya gaji tinggi.

Kontrak Lorik Cana akan berakhir pada 30 Juni 2016. Lazio mau tak mau harus segera melepasnya pada bursa transfer musim panas 2015 bila tak ingin terkena aturan Bosman. Peran Cana di tim utama sedikit mengalami pergeseran, apalagi klub sudah mendatangkan bek muda berbakat. Sementara posisi gelandang bertahan semakin sulit diraih Cana bila Lazio sukses mendaratkan Milinkovic-Savic dari Genk.

Sejak bergabung pada musim panas 2011, peran Cana memang sulit tergeser. Sayangnya, dia hanya tampil sebanyak 17 dari 38 laga Serie A 2014/15 karena mengalami cedera cukup parah dan 10 kali duduk di bangku cadangan.

Lazio sepertinya tak keberatan melepas Lorik Cana, apalagi pihak klub tengah fokus mengembangkan bakat muda meskipun akan menghadapi jadwal padat di musim 2015/16 mulai dari Serie A, Coppa Italia hingga Liga Champions.