Teknoflas.com – Arena persaingan pasar smartphone di paruh kedua 2015 bakal menghadirkan persaingan sengit di antara produsen ternama dunia. Xiaomi, Sony, Apple dan Samsung diprediksi bakal melepas produk unggulan pada Agustus-September mendatang.

Penasaran? Berikut empat smartphone unggulan yang bakal rilis di pertengahan hingga akhir tahun 2015. Ini dia ulasan lengkapnya!

1. Xiaomi Mi 5

Xiaomi Mi 5
Xiaomi Mi 5 (doc/kompas.com)

Xiaomi belum merilis smartphone unggulan memasuki semester II tahun 2015. Menurut laporan yang beredar, tak lama lagi produsen asal China itu akan meluncurkannya. Sejumlah bocoran penampakan dan spesifikasi Mi 5 telah meramaikan dunia maya. Konon bakal ada tiga tombol kapasitif tepat di bagian bawah layar.

Bocoran spesifikasi di dunia maya yaitu  layar Quad HD 5 inci, chipset Snapdragon 810 dan memori RAM kapasitas 4GB. Fitur lain yang bakal tersedia yaitu pemindai sidik jari di bagian belakang. Saat ini belum ada konfirmasi resmi, kemungkinan besar Mi 5 bakal dirilis pada 16 Agustus mendatang.

2. Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5
Sony Xperia Z5 (doc/okezone.com)

Sony tak mau ketinggalan meluncurkan produk unggulan terbaru. Xperia Z5 diperkirakan menjalani debut perdana pada September mendatang. Ada pun bocoran spesifikasi yang menghiasi dunia maya yaitu layar 5,5 inci resolusi 1080 x 1920 piksel, chipset Snapdragon 810, prosesor octa-core, GPU Adreno 430, memori RAM 3GB, memori internal 32GB, kamera depan 5MP, kamera belakang 20,7MP dan fitur pemindai sidik jari.

3. iPhone 6S

iPhone 6S
ilustrasi iPhone 6S (doc/appleca.com)

Apple tengah memproduksi iPhone 6s dan diprediksi bakal meluncur pada 11 September mendatang. Bocoran spesifikasi yang beredar adalah kamera belakang 12MP, chip A9, memori RAM 2GB dan layar 5,5 inci plus fitur Force Touch yang memungkinkan perangkat canggih ini dapat membedakan tingkat tekanan di permukaan layar.

4. Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5
Samsung Galaxy Note 5 (doc/liputan6.com)

Pihak Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 5 pada 13 Agustus mendatang. Peluncuran sengaja dipercepat sebelum Apple memperkenalkan generasi baru iPhone. Menurut bocoran informasi di dunia maya, spesifikasi Galaxy Note 5 yaitu layar 5,7-inci QHD Super AMOLED, prosesor Exynos 7422, memori RAM 4GB, kamera belakang 16MP plus optical image stabilization (OIS) dan support S-Pen.