Teknoflas.com – Lazio terus memperbaiki lini pertahanan usai menelan empat kali kekalahan beruntun, termasuk mencari seorang bek baru sebagai pengganti ideal Lorik Cana.

Seperti diketahui, Cana sudah menyatakan keinginan pindah dari Kota Roma, apalagi masa kontraknya tinggal setahun lagi. Sejumlah tawaran sudah mendatangi pemain asal Albania itu, salah satunya adalah klub Qatar, Al-Jaish, yang dilatih Sabri Lamouchi. (Baca: Cana Bersiap Angkat Kaki Dari Kota Roma?)

Lorik Cana
Lorik Cana Hijrah?

Lalu siapa pengganti ideal Lorik Cana di lini belakang? Menurut laporan La Repubblica, Lazio sudah menyiapkan calon pengganti yang sepadan, yakni Douglas Silva Bacelar, dan direktur olahraga Tare optimis bisa mendatangkannya.

Douglas Silva Bacelar atau lebih dikenal dengan panggilan Douglas, merupakan bek tengah klub Ukraina yang menjadi finalis Liga Eropa 2014/15, FC Dnipro Dnipropetrovsk. Pemain Brazil kelahiran 1990 ini memiliki fisik yang memenuhi syarat sebagai bek tangguh jago antisipasi bola atas (tinggi badan 190 cm).

Douglas menimba ilmu sepakbola di Juventude lalu berganti kostum klub Vasco da Gama dan berhasil memenangkan sebuah tropi bergengsi di Brazil tahun 2011 silam. Dua tahun kemudian, tepatnya musim panas 2013, Dnipro merekrutnya dengan mahar transfer 2,5 juta euro.

Sejauh ini, Douglas sudah tampil 68 laga dan mencetak 1 gol untuk Dnipro di semua kompetisi. Dia sudah siap merasakan atmosfer sepakbola level tertinggi dan Serie A bakal menjadi tempat yang tepat untuk mengembangkan bakatnya.

Douglas Dibidik Lazio
Douglas Dibidik Lazio

Lazio diyakini akan sedikit menemui batu ganjalan untuk merekrutnya. Dnipro sudah memagari mahar transfer sebesar 6 juta euro, sedangkan kontrak sang pemain akan berakhir pada 2017 mendatang. Sebenarnya itu bukan masalah rumit, kepergian Cana diyakini bakal mempermudah Tare untuk membawanya ke Kota Roma.

Kehadiran Douglas Silva Bacelar diharapkan bisa menjadi solusi terbaik bagi Pioli meracik kekuatan di lini pertahanan. Tare pun siap melaksanakan tugas membawa bakat terbaik untuk Lazio.