Berita Transfer Lazio: Tare Siap Rebut Susic Dari Inter
Posted by Taufan Pua Rambe on 1st August 2015
| 70 views

Teknoflas.com – Lazio benar-benar serius membangun skuat muda untuk kompetisi 2015/16, terutama di lini tengah. Usai hampir pasti mengamankan tanda tangan Milinkovic-Savic, Tare kembali membidik nama baru yakni Tino-Sven Susic.

Susic merupakan seorang gelandang serbaguna yang bisa bermain di belakang penyerang, tengah ataupun bertahan. Saat ini dia memperkuat klub Kroasia, HNK Hajduk Split, dan memegang dua paspor yakni Belgia dan Bosnia.

Tino-Sven Susic
Tino-Sven Susic (doc/dalmatinskiportal.hr)

Walaupun punya kesempatan membela timnas Belgia, Susic lebih memilih negara kelahirannya dan sudah melakukan debut bersama timnas Bosnia. Sebelum mengembangkan karirnya di tanah Kroasia, pemain kelahiran 1992 ini sempat menimba ilmu sepakbola di Belgia.

Musim 2014/15 menyimpan kenangan manis bagi Susic. Dia tampil fenomenal di level klub, 3 gol + 7 assist, dan mendapatkan tawaran bermain di liga-liga besar Eropa. Dilansir Teknoflas.com dari laman The Sun, Lazio bukan satu-satunya klub yang berminat. Tottenham juga tertarik untuk merekrutnya sebagai pengganti ideal Benjamin Stambouli yang baru dilepas ke PSG.

Klub Jerman, Herta Berlin, juga ngotot mendapatkan tanda tangan Susic. Namun peminat paling banyak justru datang dari klub-klub Serie A. Lazio tidak sendirian, sebab Inter dan Napoli turut melakukan pendekatan intensif.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Susic mengaku mendapat tawaran langsung dari Inter yang ingin memboyongnya ke Milan musim panas ini. Namun dia tak ingin mengambil keputusan dengan cepat.

Langkah Tare untuk memboyong Susic ke Lazio sebenarnya tidak sulit. Dengan melakukan pendekatan yang tepat, HNK Hajduk Split bisa saja melepasnya asal harga mahar transfer memenuhi syarat.

Harga Susic di bursa transfer musim panas menyentuh angka 4 juta euro dan kontraknya berakhir pada Juni 2018. Lazio harus bergerak secepat mungkin jika tak mau pemain berbakat ini bergabung ke Inter ataupun Napoli.