Bupati Bangka (radarbangka)
Bupati Bangka (radarbangka)

70TH RI – Bupati Bangka Ajak Masyarakat Kreatif

Bupati Bangka (radarbangka)
Bupati Bangka (radarbangka)
Teknoflas.com – Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat mengajak seluruh masyarakat di daerahnya lebih kreatif agar dapat mengisi kemerdekaan dengan lebih baik sekaligus mampu bersaing dengan daerah lain di provinsi itu.

“Sebagai kabupaten yang sudah ada sebelum pemekaran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Provinsi Sumatera Selatan, masyarakat Kabupaten Bangka dituntut kreatif dan lebih maju dibanding daerah lainnya,” katanya di Sungailiat, Senin.

Ia menyebutkan, kreatifitas masyarakat menjadi hal penting karena persaingan di segala sektor cukup ketat baik di bidang pertanian, perdagangan dan sektor penting lainnya.

“Bangsa Indonesia merdeka sudah 70 tahun, seharusnya sudah cukup banyak yang dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia baik untuk kepentingan masyarakat, daerah maupun untuk Indonesia,” ujarnya.

Bupati mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai terobosan kebijakan pembangunan yang bermafaat untuk kepentingan masyarakat seperti sektor pertanian, perikanan, perkebunan serta program penting lainnya.

“Semua program pembangunan hendaknya mendapat dukungan semangat dari masyarakat tanpa terkecuali, karena semangat itu akan menjadi modal keberhasilan mewujudkan program yang sudah direncanakan,” katanya.

Menurut dia, saatnya masyarakat Indonesia bangkit dengan semangat seperti semangat para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan.

“Masyarakat harus bangkit dengan kreatifitas positif sehingga dapat berguna untuk kepentingan masyarakat luas,” ujarnya.

Perbedaan pendapat, kata dia, merupakan hal wajar untuk menuju suatu pembangunan, tetapi jangan jangan perbedaan itu menjadikan perpecahan. Masyarakat Indonesia harus bersatu padu agar mampu bersaing dengan negara lainnya di dunia.

Baca Juga  Pemerintah Bangka Terapkan Program Nikah Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *