TeknoFlas.com – Toshiba KIRAbook, Ultrabook Layar Setara Retina Display. Baru-baru ini toshiba yang terkenal dengan produk notebook akan mengumumkan kehadiran Ultrabook bernama KIRAbook. Ultrabook ini dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Windows 8.
Toshiba KIRAbook
KIRAbook diklaim sebagai Ultrabook yang memiliki layar setara dengan Retina Display milik MacBook Pro 13 inci. Ultrabook ini hadir dengan layar berdimensi 13,3 inci, yang dibalut dengan teknologi layar PixelPure Ultra-High Resolution dengan resolusi 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan layar 221ppi.

Untuk desain luarnya memang dilihat biasa saja. Namun untuk dapur pacunya jangan salah sangka dahulu. Ultrabook Toshiba ini bakal hadir dengan dua variasi dapur pacu, yakni chipset Intel Core i7-3537U dual-core dengan clockspeed 2GHz dan Intel Core i5-3337U, dengan prosesor dual-core 1.8 GHz. ultrabook ini akan dilengkapi dengan 256GB SSD, 8GB RAM.

Tak hanya itu saja, Toshiba juga akan menghadirkan varian KIRAbook dengan kemampuan layar sentuh maksimal 10 poin multitouch. Toshiba KIRAbook varian tertinggi akan dijual dengan harga US $1999 atau sekitar Rp 19 jutaan dan varian terendah akan dijual dengan harga US $1599 atau sekitar Rp 15 jutaan.

Diprediksi KIRAbook ini diluncurkan pada tanggal 12 Mei 2013. Namun belum diketahui apakah ultrabook ini akan memasuki pangsa pasar Indonesia atau tidak.