Hasil Uji Honda Sonic 150R (doc/okezone.com)

Inilah Hasil Uji Kecepatan & Konsumsi BBM Honda Sonic 150R

Teknoflas.com – Kehadiran New Honda Sonic 150R yang diusung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) seakan menjawab keseriusan untuk menjegal posisi Suzuki Satria 150 FU. Bila mempertimbangkan desain hingga harga, jagoan anyar Honda tak jauh beda dengan milik Suzuki. Lalu, faktor apa yang membedakannya?

Menurut penuturan President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, New Sonic 150R tak hanya andalkan output yang besar, namun terinspirasi langsung dari keandalan sejumlah motor Honda yang melaju di lintasan balap.

Hasil Uji Honda Sonic 150R (doc/okezone.com)
Hasil Uji Honda Sonic 150R (doc/okezone.com)

“Setiap bagian dari mesin motor ini sengaja dirancang demi satu tujuan sederhana. Kami ingin menjadikannya sebagai tujuan utama yakni supaya pengendara bisa menjelajah output tertinggi di segala kondisi, sesuai dan sebanyak yang diperlukan,” ucap Inuma saat acara peluncuran Honda Sonic 150R di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu, (5/8/2015).

Inuma mengklaim, motor ini hanya butuh waktu 10,6 detik untuk berakselerasi dari 0-200 meter, dan sanggup digeber dengan kecepatan penuh hingga 124,1 km/jam.

Berdasarkan hasil ujicoba perusahaan memakai metode ECE R40, ada pun konsumsi bahan bakar minyak Honda Sonic 150R mencapai 45,4 km/liter untuk Euro2 dan 40,9 km/liter untuk Euro3.

Perpaduan antara mesin 149,16cc DOHC, Programmed Fuel Injection (PGM-FI) serta liquid cooled berhasil menciptakan kecepatan maupun efisiensi bahan bakar yang sempurna bagi New Sonic 150R.

Dengan perpaduan mesin tersebut, sepeda motor bebek ayago ini mampu menghasilkan tenaga 16 PS pada 9.000 rpm dengan torsi 13,5 Nm pada 6.000 rpm yang dipadukan transmisi manual enam percepatan. Sementara itu harga Honda Sonic 150R untuk On The Road (OTR) Jakarta mencapai Rp 20,9 juta. Mampukah jagoan anyar Honda mendepak Satria 150 FU milik Suzuki?

Baca Juga  Berita AC Milan: Status Honda Sudah Aman? Benarkah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *