Nikola Kalinic

Berita Transfer Fiorentina: Rapaic Puji Nikola Kalinic

Teknoflas.com – Fiorentina baru saja melepas Mario Gomez ke Besiktas dan tengah mencari sosok tepat sebagai penggantinya. Sejumlah nama masuk daftar buruan transfer musim panas 2015 seperti Borini hingga Balotelli.

Nama baru pun kembali muncul ke permukaan yakni Nikola Kalinic. Kabar media italia menyebutkan, La Viola – julukan Fiorentina – tengah melakukan pendekatan serius dengan penyerang FC Dnipro Dnipropetrovsk tersebut.

Nikola Kalinic
Nikola Kalinic

Milan Rapaic, mantan pemain Perugia dan Ancona, turut mengomentari rencana transfer klub Kota Firenze itu yang berencana merekrut rekan se-negaranya itu.

“Nikola Kalinic? Dia pemain hebat dengan kemampuan teknik luar biasa. Secara keseluruhan, Nikola sangat berbeda dari penyerang Kroasia lainnya seperti Mandzukic atau si legenda Boksic,” ungkap Rapaic dilansir Teknoflas.com dari Radio Bruno Tuscany.

“Nikola sudah memperlihatkan kualitasnya bersama FC Dnipro Dnipropetrovsk, bahkan mampu tampil di final Liga Eropa 2014/15. Dia penyerang yang harus gol.

“Dia memang pernah gagal mengembangkan karir di Liga Inggris. Momen buruk itu bisa terjadi pada siapa saja, apalagi saat itu usianya masih sangat muda, berada di negara asing dan minim pengalaman.

“Nikola bisa saja menjadi pembelian tepat bagi Fiorentina untuk mempertajam lini depan,” tandas Rapaic.

Direktur olahraga, Daniele Prade, tengah mengusahakan proses transfer penyerang kelahiran 1988 itu. FC Dnipro Dnipropetrovsk bersedia melepas sang pemain andalan bila ditebus sebesar 8 juta euro. Kalinic dianggap pilihan ekonomi lebih terjangkau mengingat gajinya tak memberatkan La Viola dibandingkan penyerang lain yang masuh daftar buruan seperti Borini ataupun Balotelli.

Di akhir wawancara Milan Rapaic bersama Radio Bruno Tuscany, dia turut mengomentari pemain Kroasia lainnya di Fiorentina yaitu Ante Rebic.

“Rebic itu pemain istimewa. Sosok dan gaya permainan mirip Boksic. Fiorentina harus bersabar melihatnya berkembang, dia masih muda dan butuh banyak waktu bermain.” tutup Rapaic.

Baca Juga  Berita AC Milan: Gagal Ke Fiorentina, Galliani Dekati Mammana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *