Arti Mimpi

10 Arti Mimpi Yang Wajib Anda Ketahui Makna Dibaliknya

Teknoflas.com – Banyak orang bilang mimpi hanya bunga tidur yang tak perlu dikhawatirkan. Meskipun demikian, sejumlah mimpi tertentu punya arti dan makna mendalam. Psikoterapis dari Los Angeles, Amerika Serikat, bernama Carder Stout telah mengungkapkan arti mimpi secara harfiah.

Arti Mimpi
Arti Mimpi

1. Mimpi soal makanan

Orang yang gila kerja dan bermimpi makanan bisa diartikan bahwa tubuh dan pikiran sudah lelah serta butuh sedikit hiburan atau refreshing.

2. Mimpi berpetualang

Orang tua yang gila kerja dan super sibuk sampai mengabaikan anak-anak perlu menghabiskan waktu lebih banyak bersama mereka jika mengalami mimpi ini. Oleh karena itu, luangkan waktu bermain dengan si kecil.

3. Mimpi bekerja atau bersekolah

Seseorang yang bermimpi tidak siap mengikuti tes atau telat bekerja menandakan bahwa tak siap melakukan kegiatan sesudah bangun dari tidur. Ini disebabkan ketakutan berlebih dan kurang percaya diri.

4. Mimpi soal hewan

Mimpi ini tergolong unik karena setiap hewan menyimpan arti yang berbeda. Sebagai contoh, mimpi bertemu ular sering dikaitkan dengan unsur mistis, kekuasaan, regenerasi hingga penipuan.

5. Mimpi perselingkuhan

Seseorang yang mengalaminya berarti tidak jujur atau coba menipu terhadap diri sendiri. Misalkan, walaupun tengah bersedih namun selalu menunjukkan perasaan bahagia. Bisa dikatakan bahwa mimpi ini menunjukkan ketidaksetiaan terhadap kebutuhan diri sendiri.

6. Mimpi kejadian yang sama

Mimpi kejadian yang sama secara berulang kali biasanya akibat trauma akan suatu hal. Jika terus berpegang pada trauma maka akan berubah menjadi mimpi buruk. Mimpi kejadian yang sama secara berulang kali bukan karena trauma berarti jiwa sedang coba beritahukan suatu hal.

7. Mimpi soal kematian

Biasanya mimpi ini menandakan kehilangan atau melepaskan sesuatu, entah itu putus cinta, pindah rumah, berhenti kerja atau sebagainya.

Baca Juga  8 Fakta Nyata Seputar Mimpi Buruk Yang Harus Anda Ketahui

8. Mimpi gigi copot

Mimpi ini mewakili masa transisi dalam hidup. Bisa diartikan sebagai bagian dari tumbuh, berkembang dan bertransformasi. Jadi, tak perlu cemas bila mengalaminya karena bakal ada perubahan di dalam hidup.

9. Mimpi soal mantan pacar

Mimpi ini seringkali muncul saat tengah memikirkan mantan pacar atau banyak pertanyaan yang belum sempat ditanyakan kepadanya. Sebenarnya, ini hanya bagian dari khayalan sebelum terlelap dalam tidur.

10. Mimpi hamil

Mimpi ini berkaitan dengan kehadiran jenis kehidupan atau energi baru dalam diri. Biasanya dianggap sebagai ‘proses reinkarnasi’ menjadi orang baru. Dengan kata lain, hidup dengan semangat baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *