5 Aplikasi Android Terkenal Buatan Anak Negeri Di Play Store

Teknoflas.com – Google Play Store menyimpan jutaan aplikasi, beberapa di antaranya merupakan buatan anak negeri. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia, Google menciptakan dan mengembangkan aplikasi terpopuler di Play Store.

Menurut catatan Google, ada lima aplikasi buatan anak negeri yang meraih popularitas tertinggi di Indonesia. Karya mereka sangat membantu masyarakat, mulai dari kemudahan transportasi hingga perjalanan wisata.

Gojek
Gojek

1. Traveloka App

Aplikasi ini menawarkan wisata dengan harga terjangkau tanpa ada biaya tambahan atau tersembunyi yang wajib dibayarkan lagi. Traveloka App memudahkan si pengguna untuk memesan hotel dan mencari informasi tiket pesawat murah. Bagi mereka yang doyan traveling atau backpacking, aplikasi ini wajib terpasang di perangkat kesayangan.

2. Go-Jek

Kehadiran Go-Jek memberi kemudahan bagi si pengguna yang tengah mencari kendaraan roda dua handal alias ojek untuk berpergian. Go-Jek tak hanya mengantarkan si pengguna menuju lokasi yang diinginkan, namun menerima order antar barang sekitar kota hingga membeli makanan. Kendaraan ojek semakin beda dan istimewa, tentu lebih terkesan eksklusif super nyaman.

3. PicMix: Collage Photo Maker

Di Google Play Store, ada begitu banyak aplikasi kamera dan foto. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah PicMix: Collage Photo Maker, aplikasi handal buatan anak bangsa. Fitur frame dan stiker kreatif bukan satu-satunya keunggulan, ada pula pengalaman berbagi ke aplikasi chatting dan media sosial.

4. Qlue: Jakarta Smart City

Aplikasi media sosial yang memudahkan pengguna untuk saling berdiskusi masalah lingkungan sekitar seperti jalan rusak, sanitasi dan sebagainya. Qlue: Jakarta Smart City merupakan aplikasi hasil kerja sama pemerintah DKI Jakarta demi pengembangan program Jakarta Smart City. Selain itu, aplikasi ini juga bantu mengembangkan bisnis masyarakat sekitar Jakarta agar semakin berkembang.

Baca Juga  Nokia XL Resmi Meluncur di India

5. Wisata Lokal

Aplikasi sempurna bagi mereka yang mencari informasi lengkap seputar destinasi wisata lokal. Data yang dimiliki cukup lengkap mulaidari atraksi wisata menurut pulau, taman nasional hingga provinsi. Tak hanya itu saja, aplikasi ini turut dilengkapi dengan fitur berbagi informasi via media sosial, ulasan pengunjung, peta dan foto. Aplikasi wisata lokal bagaikan pemandu wisata lokal super lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *