r7

Teknoflas.com Seiring berjalannya waktu privasi dalam sebuah ponsel merupakan sesuatu yang penting harus ada, pasalnya masih banyak orang yang risih apabila ponsel mereka terutama riwayat obrolan dibaca oleh orang lain terlebih isinya sangat penting dan rahasia, maka dari itu kunci untuk memprivasi ponsel sangat diperlukan.

Bila Anda memang membutuhkan sebuah privasi terutama pada smartphone Anda, Anda bisa mencoba menggunakan smartphone satu ini. Ya, namanya Blackphone 2, mungkin sangat asing di telinga kita merek mana yang memproduksi smartphone dengan nama tersebut. Adalah Silent Circle, sebuah perusahaan asal Swiss yang bergerak dalam bidang enkripsi telekomunikasi. Maksud dari enkripsi ini sendiri adalah, bahwa semua informasi atau data tidak dapat langsung dibuka, karena menggunakan serangkaian metode pengamanan yang tidak mudah dibobol.

Mungkin Anda bertanya apa keunggulan dari smartphone yang dibalut warna hitam ini? Tentu jawabannya adalah tingkat privasi yang lebih tinggi pada smartphone mereka, dibanding dengan perangkat smartphone lainnya. Blackphone 2 ini sebenarnya mengusung sistem operasi Android, tetapi telah dimodifikasi sekian rupa dengan nama, SilentOS yang telah ditambahkan aplikasi serta fitur menarik untuk menjaga smartphone Anda dari tangan-tangan jahil.

SilentOS ini memiliki fitur semua proses komunikasi seperti telepon, pesan teks dan menjelajah dunia maya semuanya dapat menggunakan fitur koneksi yang sudah di enkripsi. Contohnya, Anda dapat melakukan dan menerima panggilan yang dienkripsi untuk menghindari terjadinya sadap. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengirimkan pesan yang terenkripsi sehingga tidak bisa dibaca oleh orang lain sebelum membuka enkripsi dari pesan tersebut. Yang menarik lainnya adalah, Anda tidak perlu ragu lagi dalam menjelajahi dunia maya, karena semua koneksi internet menggunakan jaringan VPN (Virtual Private Network), dimana jaringan ini tidak mudah diretas.

Ada yang lebih menarik lagi dari Blackphone 2 ini. Pada versi terbarunya ini, Anda dapat mengatur password untuk masing-masing aplikasi. Jadi Anda dapat mengatur password pada aplikasi yang dirasa penting seperti, pesan, kontak, riwayat telepon, dokumen, galeri, dan lain sebagainya

Bicara masalah spesifikasi, Blackphone 2 ini dibekali dengan prosesor octa-core berkecepatan 1.7GHz dengan dukungan RAM sebesar 3GB. Untuk layar, Blackphone 2 menggunakan layar seluas 5.5 inci yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Masalah kamera, smartphone ini ditanami kamera 13MP untuk kamera belakang. Untuk fitur lainnya, terdapat juga slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan, dukungan jaringan 4G LTE, dan dibekali baterai 3.060mAh dengan teknologi Quick Charging.