Teknoflas.com – AC Milan dibawah era Sinisa Mihajlovic telah merekrut sejumlah pemain potensial seperti Alessio Romagnoli di lini belakang, Andrea Bertolacci di lini tengah dan Carlos Bacca di lini depan.

Kedatangan punggawa baru memaksa sejumlah pemain lawas harus tersingkir seperti Daniele Bonera, Michael Essien, Sulley Muntari, Giampaolo Pazzini dan masih banyak lagi. Walaupun ada yang pergi, ada pula yang bertahan dengan status penuh tanda tanya.

AC Milan
AC Milan

Berikut empat pemain dengan masa depan meragukan di AC Milan era Mihajlovic.

1. Antonio Nocerino

Sewaktu menjalani musim pertama, Nocerino langsung tampil fenomenal. Sayangnya ia gagal mempertahankan performa sehingga dipinjamkan ke tiga klub berbeda dalam 18 bulan terakhir. Meskipun turut bermain di laga perdana musim 2015/16, masa depan Nocerino di Milan tidak jelas dan mungkin saja pindah sebelum penutupan bursa transfer musim panas.

2. Philippe Mexes

Mihajlovic diyakini lebih percaya pada duet bek tengah berusia muda daripada harus menurunkan Mexes sejak menit pertama. Seperti diketahui, pemain Prancis itu kerap membuat blunder dan kerugian bagi Milan di musim 2014/15, bahkan performanya jauh dibawah Alex atau Christian Zapata. Mexes pun hanya diprediksi sebagai pelapis Rodrigo Ely dan Alessio Romagnoli.

3. Riccardo Montolivo

Sejak bergabung pada tahun 2012 dengan status bebas transfer, Montolivo gagal memenuhi harapan pendukung Milan. Ia gagal memperlihatkan performa stabil dan absen 39 laga dalam 2 musim akibat cedera panjang. Nasib eks kapten Fiorentina ini semakin tidak jelas jika Roberto Soriano bergabung.

4. Alessio Cerci

Tampil fenomenal di musim 2013/14 bersama Torino membuat Atletico Madrid tertarik merekrut Cerci. Sayangnya, eks Fiorentina itu gagal memenuhi harapan dan dipinjamkan ke AC Milan. Untuk kedua kalinya, Cerci tak bisa tampil konsisten untuk dua klub berbeda dalam satu musim. Masa depannya dibawah asuhan Mihajlovic semakin tak jelas karena sang pelatih tak memakai formasi yang mengandalkan winger.