Bukan Toucpad Biasa, Inilah Kecanggihan yang Dimiliki Sensel Morph

8

Teknoflas.com Inovasi baru yang dikeluarkan didunia teknologi masa kini semakin canggih, kali ini pembaruan teknologi ini menyentuh pada touchpad. Sebuah sensor yang biasanya berada pada notebook atau laptop yang dapat digunakan sebagai pengganti mouse, kali ini dapat digunakan sebagai keyboard, kanvasm piano, drum pad, game pad dan masih banyak lagi.

Touchpad semacam itu dinamai Sensel Morph, sebuah touchpad terobosan baru yang dapat mengoperasikan hal-hal diatas, jadi tak hanya sebagai pengganti mouse saja.

Pemberian nama Morph karena touchpad ini dapat berubah menjadi apapun sesuai dengan bentuk “Overlay” yang ada di atasnya. Misal kita menempelkan “Overlay” bentuk drum pad, maka touchpad ini bisa menjadi drum listrik pada umumnya. Atau mau bermain piano? Cukup pasang “Overlay” dengan bentuk piano, maka piano sudah dapat dimainkan. Bagi anda yang gemar menggambar atau melukis ? keistimewaan Sensel Morph juga bisa jadi kanvas.

Yang menjadikan touchpad ini bisa menjadi seperti itu karena, Morph dipasangi dengan 20.000 elemen sensor yand dapat mendeteksi 4096 jenis tekanan dari 5 gram hingga 50 kilogram.

Untuk patokan harga sendiri, Sensel Morph memtok 249 USD atau setara dengan 3.5 juta Rupiah yang dilengkapi bundling packet Sensel Morph dan 3 pilihan “Overlay”, yang saat ini masih tersedia diantaranya keyboard, piano, instrumen musik, gamepad, drum pad, kanvas, dan Innovator’s kit yang dapat diubah sesuai dengan yang diinginkan. Sensel Morph juga kompatibel dengan semua perangkat komputer, baik berbasiskan Windows, Macintosh, bahkan Linux dengan menggunakan koneksi kabel micro USD ataupun Bluetooth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *