Teknoflas.com – Sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2015/16 pada 31 Agustus mendatang, AS Roma coba datangkan seorang pemain baru di lini tengah. Hal ini turut diakui oleh jurnalis sekaligus pakar transfer Sportitalia, Alfredo Pedulla, via blog pribadinya.

“Ada nama lain yang sudah lama tercatat di buku catatan Walter Sabatini. Kita berbicara tentang Sergi Darder, gelandang berbakat Malaga kelahiran Spanyol tahun 1993 yang terikat kontrak hingga 2018. AS Roma sudah lama mengincarnya untuk menggantikan peran Strootman yang dibekap cedera,” tulis Pedulla.

Sergi Darder, calon rekrutan AS Roma
Sergi Darder, calon rekrutan AS Roma

Ketertarikan AS Roma untuk merekrut Sergi Darder juga dibenarkan oleh ucapan agen sang pemain, Jose Minguella. Seperti diketahui, cedera serius yang menimpa Kevin Strootman membuat Giallorossi mempertimbangkan nama baru.

“Tahun lalu Roma pernah meminta informasi mengenai Darder,” ucap Minguella dilansir Teknoflas.com dari laman LaRoma24.

“Sekarang ini belum ada pergerakan nyata, tetapi dulu Roma pernah menyatakan ketertarikan.

“Strootman tengah cedera serius dan Roma butuh seorang gelandang baru sebagai alternatif.

“Bagi kami, Roma adalah destinasi sempurna untuk mengembangkan karir Darder, tapi saat ini tak ada pergerakan nyata dari mereka (Roma).”

Menurut Minguella, tak akan mudah bagi Giallorossi untuk merekrut Darder karena harganya sangat menguras kantong.

“Saya kira harganya sekitar 10-12 juta euro,” ucapnya.

“Peminjaman mungkin saja terjadi, tetapi itu tergantung pada sejumlah kondisi yang diinginkan oleh Malaga.”

Selain dikabarkan membidik Sergi Darder, beberapa nama juga disebut tengah didekati seperti Montolivo (AC Milan) dan Cristante (Benfica). AS Roma memang serius mencari pengganti sepadan Strootman yang saat ini cedera serius dan butuh operasi lagi dengan masa pemulihan yang cukup lama.

Akankah Sergi Darder menjadi rekrutan terakhir AS Roma sebelum penutupan bursa transfer?