Teknoflas.com – Banyak orang mengaku rileks setelah menerima pijatan lembut di kepala. Menurut penelitian pakar kesehatan, pijat kepala tak hanya memberi rasa nyaman tetapi memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan badan. Berikut manfaat hebat pijatan di kepala seperti dilansir dari laman boldsky.

Manfaat pijat kepala
Manfaat pijat kepala

1. Cegah migrain

Menurunkan ketegangan dan mencegah migrain bisa dilakukan dengan hal sederhana, yakni sedikit pijatan lembut di kepala. Gunakan dua ujung jari untuk memijat kepala yang bantu meredakan rasa sakit.

2. Cegah sakit kepala

Mengawali hari dengan sakit kepala tentu mengganggu aktivitas harian. Pijatan kepala merupakan solusi alami mengurangi rasa sakit yang terbukti efektif daripada harus mengkonsumsi obat berbahan kimia. Agar efeknya lebih dahsyat, pijat kepala dengan menggunakan minyak esensial.

3. Cegah sakit punggung

Berdasarkan hasil penelitian, pijat kepala bantu mengendurkan otot-otot di sekitar bagian leher dan punggung. Oleh karena itu, efeknya bantu mencegah sakit punggung datang lagi.

4. Cegah insomnia

Susah tidur di malam hari? Coba saja pijat kepala yang sudah terbukti efektif untuk penderita insomnia. Pijatan lembut di kepala menimbulkan sensasi santai untuk mengusir stres yang merupakan salah satu faktor munculnya insomnia.

5. Sirkulasi darah meningkat

Memijat kepala dengan memakai minyak esensial membuat pembuluh darah lebih rileks sehingga sirkulasi darah meningkat drastis. Efeknya tentu positif bagi kesehatan yakni mencegah dari ancaman penyakit stroke.

6. Konsentrasi meningkat

Apakah si kecil sulit untuk berkonsentrasi? Coba beri pijatan lembut di kepalanya. Pijat kepala memperlancar aliran darah menuju otak yang bakal meningkatkan mood. Itu akan berdampak langsung pada peningkatan konsentrasi.

7. Usir stres

Seperti yang tertulis pada poin-poin sebelumnya, salah satu manfaat utama dari pijat kepala yaitu mengurangi stres. Otot yang tadinya tegang akan lemas dan pikiran pun mulai santai. Jika stres mulai melanda pikiran, lakukan pijat kepala saja.

8. Revitalisasi tubuh

Pijatan lembut di kepala tak hanya berdampak positif bagi kesehatan kepala, namun mampu merevitalisasi atau meremajakan tubuh. Nggak percaya? Coba saja langsung.

Itulah delapan manfaat hebat dari pijat kepala. Sebaiknya lakukan setiap hari, terutama di malam hari, agar tubuh selalu fit.