7
Teknoflas.com Isu yang banyak mencuri perhatian publik tentang peluncuran produk terbaru dari iPhone yang sempat diisukan akan segera diluncurkan pada bulan September mendaang, terkuak oleh kabar yang baru-baru ini beredar bahwa penjualan untuk iPhone 5c akan dihentikan oleh Apple. Sebagaimana diketahui iPhone 5c ini pertama kali hadir pada dua tahun lalu, tepatnya 2013 dan hingga saat ini konsumen masih bisa membelinya lewat Apple Store.

Berita penghetian penjualan iPhone 5c bersumber dari 9to5Mac yang melaporkan bahawa Apple akan menghentikan penjualan iPhone 5c setelah debut ponsel terbaru iPhone pada bulan September mendatang, dan Apple tidak akan memulai debut iPhone 6c 4 inci pada acara yang diselenggarakan tanggal 9 September nanti.

Informasi tersebut nampaknya tidak sependapat dengan rumor yang beredar sebelumnya bahwa Apple akan memperkenalkan iPhone 4 inci pada acara tersebut, namun tidak sedikit pula rumor yang mengatakan Apple memang tidak akan memperkenalkan produk barunya tersebut pada acara Apple tersebut.

Kabar yang mengatakan Apple akan hentikan penjualan iPhone 5c sendiri nampaknya tak berdampak buruk bagi Apple, pasalnya produk iPhone 5c sendiri memang tidak mendapat perhatian dari masyarakat. Produk yang sebelumnya dikabarkan akan dibanderol dengan harga yang murah ini ternyata hadir dengan harga yang tak terlampau jauh dari produk iPhone lainnya.

iPhone 5c mengusung layar seluas 4 inci dengan resolusi 1.136 x 640 piksel dan disokong oleh prosesor oleh A6 berkecepatan 1.3 GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 1GB.