Teknoflas.com – Tak banyak wanita memiliki jenis kulit yang sehat dan konsisten. Beberapa di antara justru mengeluh dengan masalah kulit berminyak yang hanya ada di daerah tertentu. Ada pula yang memiliki kulit sensitif maupun kulit kering.

Hal inilah yang menjadi pemicu mengapa sebagian wanita melakukan beragam cara untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah dengan memakai masker. Lalu, apakah masker benar-benar bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit wajah?

Manfaat Masker Wajah
Manfaat Masker Wajah

1. Cerahkan kulit wajah

Kulit kusam, kantung mata serta munculnya garis-garis halus di kulit wajah merupakan kekhawatiran terbesar bagi wanita yang mengalami penuaan dini, kurangnya waktu tidur, atau pengaruh negatif lingkungan seperti efek polusi. Untuk memperbaiki kerusakan dan mencerahkan kulit, pakar kecantikan menyarankan pakai masker vitamin C.

2. Atasi masalah kulit

Untuk mengatasi masalah kulit yang kompleks, disarankan pakai masker kombinasi yang sudah terbukti efektif. Bagi pemilik kulit kering dianjurkan memakai masker dengan kadar air tinggi dan terbuat dari bahan-bahan yang melembabkan permukaan kulit. Bagi pemilik kulit berminyak disarankan pakai masker dengan bahan arang, tanah liat atau mengandung asam salisilat. Kini memakai lima jenis masker dalam satu kali pemakaian tengah menjadi tren favorit yang bisa dicoba.

3. Lawan kulit stres

Melakukan beragam aktivitas selama seminggu penuh menyebabkan kulit stres yang biasanya ditandai dengan gejala-gejala seperti kulit tampak kusam, kering dan kasar. Kulit wajah juga butuh istirahat hanya dengan mengenakan masker tinggi asam hyaluronic dan antioksidan.

4. Mengatasi kulit sensitif atau memerah

Sejumlah wanita mengeluh dengan tanda-tanda kemerahan di pipi mereka yang sangat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya tidak begitu sulit, cukup memakai masker yang terbuat dari bahan-bahan menenangkan seperti aloe vera dan chamomile.

Itulah empat manfaat hebat masker untuk kulit wajah. Masih enggan memakainya?