Teknoflas.com – Masyarakat Indonesia yang percaya pada hal-hal mistis tentu sudah tidak asing lagi dengan Jenglot. Selama ini Jenglot dianggap sebagai pusaka mistis yang kerap dicari para kolektor benda bertuah.

Menurut beberapa pengakuan, Jenglot bukanlah benda melainkan mahluk dengan tinggi berkisar 12-15 centimeter yang dipercaya bisa menjaga keselamatan si pemilik dari hal-hal gaib dan mendatangkan rejeki.

Kegunaan Jenglot Untuk Kaya
Kegunaan Jenglot Untuk Kaya

Seorang warga Karawang, Jawa Barat, bernama Ahmad Syamsudin memiliki sebuah jenglot warna hitam dengan penampilan bikin merinding yaitu bertaring tajam dan berkuku panjang. Dia tak membantah jika jenglot sering dipakai untuk hal-hal mistis, bahkan seorang pengusaha pernah menawar jenglot miliknya dengan harga ratusan juta.

“Jenglot kalau disalahgunakan bisa mendatangkan kekayaan berlimpah bagi si pemilik. Tapi punya saya ini enggak mau dipakai untuk itu,” beber Ahmad dilansir Teknoflas.com dari laman Merdeka.

Menurut penuturan Ahmad, perlu ritual khusus dan sesajen untuk memanggil roh serta memberi perintah jenglot. Sesajen yang dibutuhkan bukan sembarangan benda melainkan darah golongan O. Bila permintaan jenglot dituruti, yakni darah golongan O, maka segala perintah yang diberikan oleh si pemilik akan dilaksanakan. (Baca: Mengungkap Misteri & Asal-Usul Jenglot Di Indonesia)

“Setidaknya butuh 3 kantong darah O, trus baca mantera untuk manggil roh jenglot. Kalau wujudnya sudah sempurna, tinggal kasih perintah saja,” ucap pria yang kerap disapa abah ini.

Memberi perintah pada jenglot menurut pengakuan Ahmad sangat mudah. Jika butuh kekayaan, maka pemilik cukup memperlihatkan selembar uang di hadapan jenglot.

“Banyak teman paranormal yang memakai jenglot untuk mencari kekayaan, bahkan banyak orang yang meminta jasa teman saya untuk jadi orang kaya”, sambungnya.

Ahmad mengatakan bahwa jenglot tak hanya dipakai untuk mencari harta saja, namun menyimpan kegunaan lain seperti ilmu kebal dan menjaga kekayaan agar tak dicuri mahluk gaib lainnya seperti tuyul, babi ngepet hingga kuyang.

“Hampir semua bank pakai jenglot supaya uang di brangkas nggak dicuri mahluk gaib lainnya seperti Tuyul,” ucapnya.

Berurusan dengan jenglot juga butuh tumbal setelah kemauan majikan terkabul. Jika tak dituruti maka arwah jenglot akan meminta tubuh si majikan untuk melenyapkan kutukan.

“Nanti ilmu sakti jenglot akan berpindah tangan ke majikan. Setelah itu akan menjadi jenglot berikutnya,” tutup Ahmad.