Teknoflas.com – Mobil pribadi sudah menjadi bagian dari kebutuhan utama untuk mempermudah segala macam aktivitas, khususnya bagi warga di kota-kota besar yang dituntut mobilitas tinggi.

Namun kondisi jalan raya di perkotaan sering tak menentu sehingga menimbulkan rasa khawatir pada mobil kesayangan. Oleh karena itu, mengasuransikan mobil merupakan langkah tepat mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Tips Pilih Asuransi Mobil
Tips Pilih Asuransi Mobil

Jika ingin merasakan manfaat maksimal dari keberadaan asuransi mobil, maka ada enam hal penting yang perlu diperhatikan dengan seksama.

1. Jangan terbuai premi murah

Sejumlah asuransi menawarkan premi murah, namun jangan cepat tergoda sebelum mengetahui manfaat apa yang bisa diperoleh. Jangan sampai tak memperoleh fasilitas sesuai keinginan dan tak ada kemudahan.

2. Akses gampang

Pilih perusahaan asuransi yang sudah punya nama, bisa dilihat langsung dari banyaknya jumlah kantor cabang, gerai, bengkel rekanan hingga menyediakan aplikasi smartphone/mobile. Pastikan akses dan interaksi ke perusahaan asuransi gampang.

3. Garansi hasil kerja bengkel & suku cadang asli

Pilih perusahaan asuransi yang memiliki bengkel rekanan dengan kualitas terjamin, baik dari hasil kerja serta keaslian suku cadang. Jadi tak perlu khawatir bila harus kembali ke bengkel dan lebih tenang saat berkendara.

4. Klaim mudah

Perusahaan asuransi wajib memiliki call center yang siap dihubungi kapan saja. Kantor pelayanan harus mudah dijangkau sehingga proses klaim tidak ribet. Pastikan perusahaan asuransi mudah dihubungi untuk sekedar mencari informasi produk ataupun minta bantuan layanan darurat.

5. Fasilitas dan layanan lengkap

Pastikan perusahaan asuransi punya fasilitas dan layanan lengkap sehingga memperoleh bantuan serta respon cepat dalam keadaan darurat.

6. Layanan Mobile

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, pastikan perusahaan asuransi bisa diakses via smartphone. Ada baiknya memiliki aplikasi mobile demi kemudahan pelanggan.

Ingat, mobil pribadi merupakan aset penting yang wajib dijaga. Coba ikuti semua langkah di atas dalam memilih asuransi terbaik demi perlindungan kendaraan roda empat kesayangan.