Teknoflas.com – Smartphone anyar iPhone 6s dan 6s Plus diyakini bakal diperkenalkan Apple secara global pada 9 September 2015 mendatang. Namun sejumlah bocoran mengenai spesifikasi dan fitur anyar sudah ramai beredar di internet.

Tak hanya itu saja, bocoran di internet juga membeberkan secara rinci berapa harga jual iPhone 6s dan 6s Plus di pasaran. Dilansir Teknoflas.com dari bocoran sebuah sumber di laman Phone Arena, Selasa (1/9/2015), iPhone 6s dilepas seharga 699 Euro sedangkan 799 Euro untuk iPhone 6S plus.

keunggulan iphone 6s

Kabarnya pada 18 September mendatang hanya ada tiga negara yang terlebih dahulu mencicipi ‘makanan baru’ dari dapur Apple yaitu: Prancis, Jerman dan Amerika Serikat. Lalu apa saja keunggulan iPhone 6S dan 6S Plus sehingga layak ditunggu?

1. Daya baterai tangguh

Tak seperti iPhone 6 yang cepat kehabisan daya, Apple bakal membekali iPhone 6S dan 6S Plus dengan baterai yang jauh lebih tangguh. Seri iPhone 6 Plus disebut mengusung baterai berkapasitas 2.915 mAh yang mampu bertahan hingga 2 hari dalam pemakaian normal.

2. Kapasitas memori internal anyar

Apple memberi kejutan dengan mengusung kapasitas memori internal yang lebih besar yaitu 128GB. Calon konsumen juga bisa memilih kapasitas penyimpanan 16GB dan 64GB. Bagaimana dengan opsi penyimpanan 32GB? Sebenarnya rumor opsi memori 32GB sengaja dihilangkan belum sepenuhnya benar. Mari tunggu konfirmasi resmi dari Apple.

3. Kamera tajam

Sensor kamera belakang 8MP tak akan lagi ditemui, Apple justru mengusung resolusi 12 MP untuk iPhone 6s dan 6s Plus. Nantinya hasil resolusi foto jauh lebih besar dan tajam dibandingkan seri sebelumnya. Apple juga digosipkan membuat penambahan ekstra sehingga video bisa direkam dengan resolusi 4K.

4. Performa ngebut

Apple hampir pasti menyertakan prosesor anyar A9 serta memori RAM 2 GB pada iPhone 6S dan 6S Plus. Artinya performa lebih sangar, serta kualitas multitasking tak diragukan lagi. Konon seri terbaru bakal disebut sebagai smartphone tercepat di dunia

5. Force Touch

Fitur yang memungkinkan smartphone mengetahui seberapa keras pengguna menekan permukaan area navigasi. Penerapan teknologi sensor ini kabarnya juga berlaku di permukaan layar smartphone. Nantinya perangkat semakin pintar membedakan sentuhan ringan maupun kuat pada layar Retina Display.