Teknoflas.com – Apa penyebab Komjen Budi Waseso dicopot? Dalam beberapa jam terakhir sejumlah media online dipanaskan dengan isu pencopotan Kabareskrim. Apa yang sebenarnya sedang terjadi?

Menurut penuturan anggota Komisi III DPR Dwi Ria Latifa, isu pencopotan Budi Waseso dari Kabareskrim diduga terkait penyidikan kasus korupsi di dua tubuh BUMN yaitu Pelindo II dan Pertamina.

Komjen Budi Waseso dicopot
Inikah penyebab Komjen Budi Waseso dicopot? (doc/okezone.com)

“Isu pencopotan muncul seiring kinerja Komjen Budi yang terus mengusut kasus korupsi namun dihalangi oleh oknum berkepentingan,” ungkap anggota DPR dari PDIP tersebut.

Menurut Dwi, isu ini telah membuat fraksi PDIP mempertanyakan hubungan dengan proses hukum di Mabes Polri.

“Ada yang bikin pernyataan proses hukum tak boleh gaduh, namun kami bakal gaduh jika berkaitan langsung dengan pihak yang memiliki kepentingan tertentu. Lalu ada menteri yang menelpon Kapolri dan disebarkan isu ini ke media supaya terlihat mengancam,” ungkapnya.

Menurut Dwi, isu Komjen Budi Waseso dicopot sebagai Kabareskrim tak bakal menjadi masalah bila dilakukan dengan prosedur tepat dan jika kinerjanya kurang memuaskan selama menjabat.

Dwi menduga isu pencopotan karena adanya campur tangan dari pihak tertentu.

“Kami bakal klarifikasi, seharusnya proses tidak dicampuradukkan dengan intervensi. Pejabat yang dicopot harus lewat prosedur yang tepat,” ungkap politisi dari Kepulauan Riau ini.

Isu Komjen Budi Waseso dicopot menurut Dwi akan berdampak langsung pada mundurnya penindakan sejumlah kasus korupsi di Indonesia.

“Dulu kita dan masyarakat berharap KPK bisa mengawali proses kasus korupsi dengan benar, namun sekarang justru kabareskrim yang mendapat bola panas,” tutup anggota Komisi III DPR Dwi Ria Latifa seperti dilansir Teknoflas.com dari laman Merdeka.

Lalu, akankah isu Komjen Budi Waseso dicopot sebagai Kabareskrim menjadi kenyataan? Menarik ditunggu kabar selanjutnya.