022544000_1441277238-IMG_20150903_140810

Teknoflas.com – Perusahaan startup asal Singapura mengungkap bahwa dalam mengembangkan aplikasinya, Doctor Gratis Plus, pihaknya memanfaatkan Microsoft Azure .

“Alasan kami menggunakan Microsoft Azure karena Azure memiliki layanan dengan lingkup akses data yang luas serta layanan yang benar-benar aman,” ujar Dr Jacques Durand, Pendiri Doctor Gratis dan Direktur Medis dari Health2i di Kantor Microsoft Indonesia, Kamis (3/9/2015).

Hal ini didukung dengan sertifikasi keamanan untuk layanan cloud yang telah diterima oleh Azure, seperti ISO/IEC 27018. Standar ini merupakan standar dalam hal keamanan informasi.

“Azure juga telah mendukung teknologi open source seperti Node.js, Apache, Ubuntu, MySQL, dan Redis Cache, sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna,” tambah Anthonius Henricus, Developer Experience & Evangelism Director Microsoft Indonesia.

Henrikus memaparkan, Azure bahkan telah didukung dengan lebih dari 100 data centre yang tersebar di 24 region.

Microsoft Azure sendiri merupakan sistem komputasi awan yang ditawarkan Microsoft untuk membantu para pelaku bisnis mengembangkan bisnisnya. Beberapa layanan yang ditawarkan adalah layanan SQL Database, Virtual Machines, dan App Service.