Teknoflas.com – Bisakah Lazio menjuarai Serie A 2015/16? Fans Aquile tentu berharap tim kesayangan bisa berjuang merebut Scudetto setelah bertahun-tahun puasa gelar. Sepertinya harapan menjadi tim nomer satu di Italia masih agak jauh, setidaknya dua orang ini mengakuinya.

Direktur olahraga Igli Tare menyebut Lazio baru siap merebut gelar juara Serie A dalam dua atau tiga tahun mendatang.

Nesta Tak Yakin Lazio Juarai Serie A 2015/16
Nesta Tak Yakin Lazio Juarai Serie A 2015/16

Musim lalu Biancocelesti di peringkat ke-3, dibawah tim rival sekota AS Roma dan sang juara Juventus. Tare menyebut Lazio saat ini tengah membangun kekuatan untuk merebut gelar dalam beberapa tahun mendatang.

“Kami akan bertarung merebut Scudetto dalam dua atau tiga tahun mendatang,” ucap Tare dalam sebuah interview dengan stasiun TV Albania, KTV Kohavision.

“Lazio merupakan klub dengan tradisi kuat yang harus menjalani periode transisi yang panjang, tetapi kami sudah melakukan banyak pekerjaan hebat dalam 10 tahun terakhir.

“Bersama pelatih Stefano Pioli kami telah membangun fondasi kuat untuk masa depan, dan kami sedang membangun skuat yang dapat memulai sebuah siklus baru untuk lima tahun ke depan.

“Untuk musim ini kami tak mengincar Scudetto. Tujuan hanya satu yaitu lolos ke Liga Champions,” tutup Tare.

Hal senada turut disampaikan Alessandro Nesta yang meyakini mantan klubnya belum siap merebut gelar juara Serie A 2015/16. Apalagi harus tersingkir dari Liga Champions sebelum tembus ke babak grup.

Namun mantan kapten Lazio itu yakin Biancocelesti memiliki pelatih hebat dan tengah membangun skuat dengan sejumlah pemain potensial. Nesta yang kini berusia 39 tahun itu menyebut Juventus paling terdepan meraih gelar juara Serie A untuk kelima kali secara beruntun.

“Gagal lolos ke Liga Champions efeknya cukup kuat. Setelah tampil hebat musim lalu, Lazio malah takluk dua kali secara mengejutkan. Namun tim ini punya pelatih hebat dan pemain potensial,” ungkap Nesta kepada Corriere dello Sport.

“Untuk Scudetto 2015/16, Juventus masih favorit,” tambahnya.

Nesta tampil sebanyak 193 kali untuk Lazio dimana ia berhasil mengantar timnya menjuarai Scudetto 1999-2000.