Teknoflas.com – Pada saat merencanakan liburan ke suatu tempat, maka perlu mempertimbangkan benda-benda yang wajib dibawa saat traveling. Walaupun benda berikut ini tampak sepele, namun perannya tak tergantikan. Selain alat mandi dan baju, setidaknya ada empat benda yang harus dibawa karena dijamin bikin traveling makin menyenangkan.

barang bawaan traveling

1. Kamera

Kurang lengkap rasanya traveling tanpa membawa kamera, apalagi untuk mengabadikan momen-momen istimewa. Kamera saat ini tersedia dalam beragam pilihan, mulai dari GoPro, DSLR hingga paling favorit, smartphone. Pastikan kamera siap digunakan untuk segala macam situasi dan kondisi, jangan lupa membawa baterai atau charger.

2. Steker & powerbank

Smartphone sudah menjadi barang penting yang wajib dibawa saat traveling. Sekarang ini kebutuhannya kian tinggi, oleh karena bawalah steker (colokan listrik) maupun powerbank. Dua benda ini memperpanjang nyawa gadget dari masa kritis sehingga siap dipakai kapan pun.

Powerbank menjadi alat yang paling diandalkan bagi traveler yang ingin bepergian ke daerah yang ‘agak jauh’ dari jangkauan peradaban. Gadget yang tersambung dengan powerbank akan memastikan kebutuhan eksis di sosial media selalu terpenuhi.

3. Jaket

Setelah memasukkan baju, celana dan pakaian dalam ke koper atau ransel, jangan lupa bawa jaket. Selain sebagai aksesoris yang menambah gaya berbusana, jaket akan melindungi tubuh. Oleh karena itu, pilih jaket yang menyesuaikan kondisi cuaca. Bawa jaket berbahan parasut anti air untuk musim hujan, jaket berbahan katun untuk musim awal.

4. Vitamin & obat

Tubuh tak boleh jatuh sakit saat traveling. Oleh karena itu, bawa vitamin atau obat untuk menjaga tubuh tetap fit setiap saat. Nggak usah banyak-banyak, secukupnya saja seperti obat penurun panas dan multivitamin ataupun obat-obatan pribadi terutama mereka yang menderita asma. Coba minta rekomendasi dokter sebelum melakukan perjalanan.