Teknoflas.com – Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, menerima kritikan tajam dari legenda AS Roma sekaligus mantan penyerang Genoa, Roberto Pruzzo. Menurut pria 60 tahun itu, Miha mengambil resiko sangat besar dengan mengkritik para pemain asuhannya.

Walaupun meraih kemenangan di pertandingan terakhir, yaitu 2-1 atas tim tamu Empoli, penampilan AC Milan masih jauh dari kata memuaskan dalam dua laga awal Serie A 2015/16. Pruzzo merasa Mihajlovic terlalu sering mengkritik anak asuhnya.

Roberto Pruzzo Kritik Pelatih AC Milan
Roberto Pruzzo Kritik Pelatih AC Milan

“Mihajlovic kurang lebih melakukan hal serupa sewaktu melatih Sampdoria, dia selalu memberi tekanan kepada para pemain,” ungkap Pruzzo kepada Radio Radio.

“Mengkritik para pemain secara terang-terangan sangat berbahaya. Seharusnya itu dilakukan di ruang ganti pemain, apabila gagal baru diumumkan lewat media.

“Masalahnya yaitu mencari pemain yang mampu bermain sebagai pasukan AC Milan yang sebenarnya tanpa punya masalah apapun. Sinisa memang boleh komplain pada saat latihan, tetapi bermain di San Siro sangat berbeda sewaktu di Sampdoria.

“Kalau boleh jujur, Mihajlovic merasa ia bisa melakukan hal yang sama di Genoa dan diterapkan di Milan. Mungkin ia terlalu meremehkan situasi yang ada di Milan.”

Roberto Pruzzo tak lupa memberi pujian setinggi langit kepada AC Milan yang berhasil merekrut Alessio Romagnoli dari AS Roma.

“Romagnoli seorang bek yang tangguh, menurutku dia sudah siap untuk mengukir prestasi di Serie A. Semua hanya masalah waktu untuk bersinar.”

Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, memang kerap mengkritik penampilan anak asuhnya yang masih jauh dari harapan. Pekan depan Derby Milan dipastikan bakal memanas mengingat kedua tim tergolong paling aktif di bursa transfer 2015/16.