Teknoflas.com – Apa itu diet mayo? Dalam beberapa dekade terakhir, ada beragam jenis diet bermunculan yang mengusung konsep unik dengan segudang manfaat hebat. Popularitas diet mayo terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, banyak yang penasaran soal kehebatan dan cara menjalankan program diet ini.

Menurut laman foodpanda, diet mayo merupakan metode diet yang mewajibkan seseorang untuk mengubah pola makan dalam waktu singkat, yaitu 13 hari saja. Yang membuatnya berbeda yaitu pediet tak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa asin, artinya dalam menyajikan menu makan tak boleh memakai garam sedikitpun.

hasil diet mayo fitri tropica
Apa itu diet mayo? Lihat hasilnya pada artis Fitri Tropica.

Apa itu diet mayo sebenarnya? Apa manfaat utamanya? Jika bermasalah dengan berat badan, maka diwajibkan mencoba metode ini. Tak hanya efektif menurunkan berat badan, diet mayo juga menawarkan manfaat lain yaitu mengatasi diabetes dan menyehatkan organ jantung.

Ada dua prinsip utama diet mayo yaitu lose it dan live it. Fase pertama, lose it, mewajibkan pediet untuk mengubah kebiasaan dan gaya hidup yakni menghilangkan kebiasaan buruk dan terus mempertahankan kebiasaan sehat. Dalam fase ini, pediet juga diwajibkan untuk berolahraga kurang lebih 30 menit tiap hari.

Fase kedua, live it, mewajibkan pediet untuk mempelajari beragam pilihan menu makanan serta jumlah porsi yang akan disantap setiap hari. Perlu diketahui, pediet tak dianjurkan mengkonsumsi makanan yang asin. Intinya menu diet mayo dan segala makanan yang masuk ke dalam tubuh harus panggang, rebus atau kukus.

Jadi, masih bingung apa itu diet mayo? Intinya adalah pediet tak boleh mengkonsumsi makanan asin yang memakai garam. Makanan yang dimasak dengan kukus, rebus dan panggang lebih dianjurkan. Supaya lebih optimal, pediet wajib berolahraga kurang lebih 30 menit tiap hari. Program diet ini hanya perlu dijalankan selama 13 hari saja, namun hasilnya luar biasa!