Teknoflas.com – Kehadiran brimob cantik di Polda DIY membuat suasana terasa berbeda. Bripda Adri Chroin Ade Oktami tak hanya berparas rupawan, namun ahli senjata api.

Bagi wanita berusia 23 tahun itu, menjalankan tugas mengabdi kepada negara sambil menenteng senjata api merupakan sebuah kebanggaan yang tak bisa dirasakan oleh semua orang.

Foto bripda adri chroin tengah memegang senjata
Foto bripda adri chroin tengah memegang senjata [doc/detik.com]
Sejak kapan Bripda Adri akrab dengan senjata? Menurut pengakuannya, ia mulai dipercaya mengoperasionalkan beragam jenis senjata api sejak bergabung menjadi anggota Brimob Polda DIY.

Akrab dengan beragam jenis senjata api, ternyata Bripda Adri Chroin Ade Oktami punya pilihan favorit yaitu revolver.

Foto brimob cantik di Polda DIY (doc/detik.com)
Foto brimob cantik di Polda DIY (doc/detik.com)

“Favorit saya itu revolver. Itulah senjata pertama yang saya pegang,” ungkapnya dilansir Teknoflas.com dari laman detik saat ditemui di Mako Brimob Polda DIY, Selasa (8/9/2015).

Adri mengaku sudah hampir bertugas selama 4 tahun di Polda DIY. Pada Januari 2016, rencananya dia bakal dianugerahi kenaikan pangkat menjadi Briptu. (Baca: Heboh, Ada Brimob Cantik Mantan Model Yang Ahli Senjata Api)

Walaupun menenteng senjata api dengan seragam brimob yang gagah, tak ada kesan garang yang terpancar dari wajah Bripda Adri. Sebaliknya brimob cantik ini sangat murah senyum, ramah dan bertutur kata halus tanpa menghilangkan nada tegas.

foto bripda adri chroin pegang senjata
foto bripda adri chroin tengah membidik [doc/detik.com]
Bripda Adri sudah pernah memegang beragam jenis senjata api, bahkan diantaranya sudah dikuasai seperti Steyr kaliber 5,56 mm, US Carabine, Senapan Serbu 1 (SS1) dan favoritnya, revolver.

Tak hanya itu saja, ia pun sudah memenuhi persyaratan untuk mengemban tugas sebagai jago bidik jarak jauh alias sniper. Adapun jarak terjauh yang sudah dikuasainya mencapai 400 meter.

“Jadi sniper tinggal diberi perintah atasan. Insya Allah, kemampuan saya sudah bisa diandalkan seandainya ada perintah. Selama ini belum pernah nerima perintah jadi sniper dari atasan,” ucapnya.

Foto bripda adri chroin yang mantan model [doc/detik.com]
Foto bripda adri chroin yang mantan model [doc/detik.com]
Brimob cantik yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini memang tertarik dengan senjata dan dunia militer sejak kecil. Ia tertarik menjadi anggota polri karena sering melihat sang ayah menenteng senjata sewaktu bertugas sebagai anggota TNI.

“Dulu pas masih kecil sering lihat bapak bawa senjata, saya pun juga ingin,” kenang Bripda Adri Chroin Ade Oktami.