firefox-ios

Teknoflas.com- Kabarnya Mozilla baru-baru ini sedang memulai aplikasi browser versi preview untuk iOS di negara Selandia Baru. Setelah Feedback dari pengguna browser versi preview dikumpulkan dari negara tersebut, selanjutnya Mozilla akan segera menghadirkan versi preview untuk negara lain dan mengumpulkan data feedback dari negara lain pula. Setelah pengumpulan informasi data feedback dari beberapa negara, selanjutnya Mozilla akan segera membuat versi finalnya yang rencanya akan meluncur akhir tahun ini.

Menurut yang disampaikan oleh Mozilla, browser Firefox untuk iOS ini akan dilengkapi dengan fitur ‘Intelligent Search’, yakni dimana pengguna dimungkinkan mendapat saran atas pencarian yang dilakukan pengguna serta mendapat pilihan penyedia layanan pencarian.  Selain fitur pencarian yang lebih ditingkatkan, Mozilla juga menambahkan fitur ‘Visual Tabs’, dengan fitur ini penguna dapat memantau semua tab yang terbuka.

Mozilla juga memberikan kemudahan untuk mengkaskes bookmark, password, history dan lain-lain yang terdapat di PC ke perangkat iOS pengguna dengan melakukan login menggunakan akun Firefox. Dengan hal ini, tentu pengguna sistem operasi iOS semakin dimudahkan dalam mengakses halaman internetnya.

Mozilla saat ini tengah fokus mengumpulkan data informasi dari para pengguna aplikasi browser versi preview agar dapat membangun versi finalnya secara optimal. Untuk menunjang kemudahan dalam memperoleh informasi dari para pengguna versi preview ini, terdapat fitur kolom saran dan kritik yang nantinya dapat dikirimkan langsung kepada Mozilla.