331201525219PM_635_xiaomi_redmi_2a

Teknoflas.com – Sebelumnya Xiaomi memiliki smartphone low-end Xiaomi Redmi 2A yang memiliki spesifikasi memori RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB. Kali ini CEO Xiaomi Lei Jun telah mengumumkan peluncuran Xiaomi Redmi 2A versi terbaru. Kehadiran smartphone terbaru ini membawa sejumlah peningkatan yang cukup penting, yakni melipat gandakan kapasitas memorinya menjadi 2GB untuk RAM dan 16GB untuk ROM.

Tentunya dengan peningkatan kapasitas RAM, pasti untuk harga yang dibanderol sendiri juga akan mengalami peningkatan. Sebelumnya Xiaomi Redmi 2A dibanderol USD78.15 dan harga versi upgrade menjadi USD86 yang berarti lebih mahal USD7.85.

Selain peningkatan pada kapasitas memorinya, Xiaomi Redmi 2A yang baru tidak membawa peningkatan di sektor lain, yang berarti smartphone terbaru ini tetap mengusung spesifikasi yang sama dengan smartphone pendahulunya. Redmi 2A versi upgrade ini masih mengusung chipset L1860C Leadcore dengan 1,5 GHz quad-core CPU. Untuk layar tetap pada 4,7 inci resolusi HD 720P dan tak ketinggalan fitur dual SIM yang mendukungan 4G LTE.

Sedangkan untuk kamera utama masih sebatas 8MP dan kamera depan 2MP. Remdi 2A telah menjalankan Android Lollipop bercita rasa MIUI 6 dan tak ketinggalan baterai berkapasitas 2.200mAh. Adapun penjualan Xiaomi Redmi 2A versi upgrade ini akan mulai dipasarkan di pasar Tiongkok besok.