Teknoflas.com – AC Milan musim 2015/16 diprediksi bakal lebih mempercayakan para pemain muda. Setelah melewati saga transfer Alessio Romagnoli dari AS Roma, pemandu bakat klub juga kembali memanggil bek muda asal Brazil, Rodrigo Ely.

Dalam beberapa pertandingan ujicoba, bek kelahiran 1993 itu jadi teman duet Romagnoli di lini belakang. Sayangnya Ely mengawali debut Serie A yang cukup mengecewakan karena diberi kartu merah dan AC Milan pun takluk 2-0 atas tuan rumah Fiorentina.

Rodrigo Ely bakal meledak di AC Milan?
Rodrigo Ely bakal meledak di AC Milan?

Meskipun demikian, sejumlah kalangan memprediksi Ely bakal segera bangkit dan meledak di musim ini. Mengapa?

1. Kaya pengalaman

Walaupun masih berusia 21 tahun, Ely sudah kaya pengalaman bermain sebagai starting eleven di tiga klub Serie B yaitu Reggina, Varese dan terakhir Avellino. Dia turut membantu Avellino lolos ke babak playoff promosi ke Serie A, meski akhirnya gagal.

2. Jarang error

Terlepas dari pertandingan kala AC Milan melawan Fiorentina di pekan pertama Serie A 2015/16, Ely selalu bermain tenang walaupun kemampuan larinya tidak begitu bagus. Hal terpenting ialah jarang membuat kesalahan yang merugikan tim.

3. Butuh kedewasaan

Ely masih muda dan menyimpan potensi hebat yang belum digali lebih dalam. Hal yang wajar bila seorang pemain muda terkena kartu kuning ataupun merah. Kedewasaan merupakan kunci untuk mengembangkan bakat terpendamnya.

4. Jago passing

Dilansir Teknoflas.com dari laman WhoScored, Ely termasuk bek dengan persentase operan akurat di AC Milan. Inilah salah satu poin kehebatan pemain 21 tahun itu, bahkan seorang Leonardo Bonucci tak bisa melakukannya.

5. Tubuh jangkung

Selain jago ngoper dan konsisten menghindari eror yang merugikan AC Milan, Ely didukung dengan tubuh jangkung. Dia hanya butuh lebih banyak waktu bermain dengan Romagnoli untuk menghasilkan lini pertahanan yang kokoh. Tubuh jangkung Ely juga bisa merepotkan pertahanan musuh dengan memanfaatkan umpan dari sepakan bola mati.