Teknoflas.com – Presiden dan pelatih Lazio mengecam Asosiasi Sepakbola Belanda yang tetap menurunkan pemain penting mereka di laga kualifikasi Euro 2016 melawan Turki meskipun ia sedang cedera lutut.

Stefan De Vrij (23) dipastikan bakal absen dalam laga lanjutan Serie A kala menghadapi Udinese di akhir pekan ini, dia pun diragukan turun dalam debut Liga Eropa melawan Dnipro Dnipropetrovsk pada kamis pekan depan.

Cedera De Vrij Rugikan Lazio [doc/express.co.uk]
Cedera De Vrij Rugikan Lazio [doc/express.co.uk]
Pihak direksi serta pelatih Lazio mengecam dokter timnas Belanda yang tetap mengijinkan De Vrij main di laga yang dimenangi 3-0 untuk Turki.

“Sudah dipastikan ada peradangan, penyebabnya ia (De Vrij) tetap main dalam kondisi yang sebenarnya tidak cocok untuk laga itu,” ucap dokter orthopaedic Stefano Lovati kepada Lazio Style Radio.

“Sekarang kami akan melakukan sejumlah terapi sederhana, tapi bisa dipastikan ia tak bisa main untuk Minggu besok.

“Minggu depan kami akan melakukan tes yang lebih detil. Untungnya ia sudah merasa baikan dibandingkan kemarin, tetapi kami harus tetap waspada karena bagian luar dari lutut merupakan salah satu area yang paling rapuh.”

Seperti dilansir Teknoflas.com dari laman Il Corriere dello Sport, Stefan De Vrij mengalami cedera sewaktu Belanda kalah 1-0 atas Islandia dan tim dokter Belanda mengetahui hal itu.

“Tim dokter berkata padaku bahwa ada penumpukan cairan,” ucap bek Lazio yang meyakini ia sudah membawa gejala cedera sebelum bermain untuk timnas Belanda.

“Saya sudah mengalami cedera di musim panas, dan tanpa persiapan matang saya sudah bermain enam laga dalam dua minggu.”

Cedera yang menimpa Stefan De Vrij membuat pelatih Lazio harus memutar otak menemukan komposisi pas di lini belakang. Dalam sepekan Biancoceleste bakal menghadapi dua laga penting demi mengembalikan kepercayaan fans.