Teknoflas.com – Pada hari Sabtu, 12 September 2015, AS Roma akan bertandang ke Stadio Comunale Matusa untuk menantang tuan rumah Frosinone. Ada delapan fakta unik yang patut disimak jelang laga pekan ke-3 Serie A 2015/16. Apa itu?

Kapten AS Roma, Totti incar gol ke gawang Frosinone.
Kapten AS Roma, Totti incar gol ke gawang Frosinone.

1. Pertandingan nanti merupakan pertemuan pertama antara Frosinone and AS Roma di liga domestik Serie A.

2. AS Roma sudah mengoleksi empat poin dari dua laga perdana Serie A. Giallorossi tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan liga secara beruntun sejak April 2015.

3. Dalam enam laga terakhir di Serie A, AS Roma berhasil mencetak gol ke gawang lawan.

4. Gawang AS Roma selalu kebobolan dalam enam pertandingan terakhir Serie A. Inilah yang pertama kalinya bagi skuat asuhan Rudi Garcia.

5. AS Roma menjadi tim dengan ‘tembakan ke gawang’ terbanyak di Serie A dengan total 14 tembakan. Sementara Frosinone menjadi tim yang paling banyak menerima ‘tembakan ke gawang’ dengan total 18 tembakan.

6. Frosinone telah menerima 51 tembakan, lebih sedikit dibanding Sampdoria dengan 52 tembakan.

7. Sosok Edin Dzeko harus diwaspadai lini belakang Frosinone sebab 45 dari 51 gol di liga berhasil dicetaknya ketika berada di dalam kotak penalti.

8. Francesco Totti sudah mencetak gol ke gawang 37 tim berbeda di Serie A dan mengincar gawang Frosinone untuk membuat rekor menjadi ke-38.

Itulah delapan fakta unik jelang laga tandang AS Roma ke Stadio Comunale Matusa, markas Frosinone pada hari Sabtu, 12 September 2015. Akankah pasukan Rudi Garcia mencuri tiga angka dan kembali ke puncak?