Kota yang kental dengan kesultanannya, Yogyakarta, tentu memiliki spot-spot kebudayaan yang mampu merepresentasikan Indonesia khususnya Jawa. Namun, jangan salah. Salah satu daerah istimewa di Indonesia ini juga memiliki tempat-tempat romantis yang wajib anda kunjungi. Berikut adalah tiga tempat cantik yang dapat menjadi rekomendasi anda yang sedang mencari temat-tempat romantis di Yogyakarta:

1. Bukit Bintang

Tempat-Wisata-Romantis-di-Jogja-Bukit-Bintang

tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Banyak wisatawan yang singgah hanya untuk menikmati lampu-lampu kota Yogyakarta dari atas. Bukit bintang merupakan jalan yang menghubungkan antara Wonosari dengan Yogyakarta. Lokasinya sedikit keluar dari kota Yogyakarta. Selain menyajikan pemandangan indah di malam hari, di sana terdapat banyak tempat makan dengan konsep lesehan maupun duduk yang buka hingga larut malam. Keindahan yang pastinya tidak ingin dilewatkan, banyak para wisatawan memilih mengunjungi Bukit Bintang pada saat larut malam. Semakin larut, semakin ramai.

2. Pantai Sundak

Tempat-Wisata-Romantis-di-Yogyakarta-Pantai-Sundak

pantai ini terletak di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Beberapa pantai seperti Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Drini, Pantai Sepanjang, dan Pantai Baron merupakan deretan pantai dengan Pantai Sundak. Pantai ini menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih dan bukit-bukit karang yang ada di dekatnya. Samudera Hindia dengan ombaknya menawaran pesona yang sempurna untuk batasan daratan dan lautan. Pantai ini termasuk pantai yang terjaga dengan baik. Namun, ombak yang tinggi membuat Pantai ini cukup berbahaya untuk dipakai berenang.

3. Taman Sari

Wisata-Romantis-Taman-Sari-Yogyakarta

Taman Sari ini konon dibangun untuk menghormati istri-istri Sri Sultan Hamengkubuwono I atas jasa mereka dalam membantu peperangan. Jika diperhatikan, Taman Sari ini mengelilingi sebuah mata air atau air mancur. Dan di sekeliling mata air ini dibangunlah kaputren atau tempat istri dan anak perempuan raja tinggal. Taman Sari ini berjarak 500 meter dari Keraton Kasultanan Yogyakarta. Walaupun kini sebagai tempat wisata, hal tersebut tidak mengubah kesan tempat ini sebagai tempat tinggal para perempuan kerajaan.