Teknoflas.com – Beberapa waktu silam, LG G4 dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik atau Best Smartphone Camera versi EISA Award 2015. European Imaging and Sound Association (EISA) memberi gelar tersebut karena ponsel pintar buatan vendor asal Korea Selatan itu dibekali kamera dengan beragam fitur seperti laser autofocus, aperture f/1.8 dan kontrol manual ala DSLR.

LG G4 sanggup menghasilkan foto berkualitas tinggi karena dibekali kamera belakang 16MP yang memakai sensor Sony IMX234 dilengkapi 3 axis Optical Image Stabilization (OIS), dual LED flash, laser autofokus lengkap dan aperture f/1.8. Memotret di tempat yang kurang cahaya bukan masalah besar berkat aperture lebih lebar. LG G4 semakin layak menyandang gelar smartphone dengan kamera terbaik karena kamera depan 8MP untuk berselfie ria.

LG G4 dinobatkan smartphone dengan kamera terbaik.
LG G4 dinobatkan smartphone dengan kamera terbaik.

Selain mengusung spesifikasi kamera yang berkualitas tinggi, LG G4 juga dibekali spesifikasi layar dua jempol. Dengan mengusung layar IPS 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 dan kerapatan 538 piksel per inci mampu menghasilkan gambar tajam, keamanan layar semakin terjamin berkat Gorilla Glass 4. Sistem operasi yang digunakan yaitu Android 5.1 Lollipop yang dipadu antarmuka LG UX 4.0 terbaru.

Walaupun menyandang smartphone dengan kamera terbaik, LG G4 mengusung dapur pacu oke punya yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 808, prosesor hexa-core (quad-core ARM Cortex-A53 kecepatan 1,5GHz & dual-core ARM Cortex-A57 kecepatan 1,8GHz), memori RAM 3GB dan grafis Adreno 418. (Baca: 5 Smartphone Dengan Kualitas Kamera Terbaik Keluaran 2015)

Sementara dari segi konektivitas, LG G4 tergolong komplit karena dibekali 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS. Menyimpan hasil jepretan tidak bakal sulit karena vendor sudah membekalinya dengan memori internal 32GB dan slot memori eksternal up to 128GB. Adapun salah satu faktor yang membuat LG G4 dihadiahi gelar smartphone dengan kamera terbaik versi EISA Award 2015 yaitu baterai kapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan daya dan memuaskan hasrat berfoto ria.