TeknoFlas.com – Operator Seluler Telkomsel melakukan survei dengan mencatat sekitar 10 ribu pelanggannya telah beralih menggunakan Produk terbaru Blackberry yaitu Blackberry Z10. Tetapi yang menarik bahwa angka tersebut separuhnya bukan menggunakan Barang Resmi yang di distribusikan oleh Erafone. Seperti yang dikemukakan oleh Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel, Arief Pradetya “Bisa jadi dari black market. Bisa jadi juga limpahan dari operator lain. Sebab, bukan cuma codename ‘London’ yang terdeteksi di network kami,”.

blackberry Z10 Indonesia
Dikutip dari Detik.com, Rabu(24/03/2013) Pihak Telkomsel tidak mau ambil pusing mengenai dari mana Smartphone Blackberry berasal, yang penting pengguna masih tetap menggunakan Telkomsel sebagai layanan jaringan Operatornya karena sampai saat ini pengguna Blackberry yang menggunakan Telkomsel telah mencapai 7 jutaan.

Seperti yang kita tahu bahwa Blackberry Z10 menggunakan layar sentuh dan telah menggunakan Sistem Operasi Blackberry 10 dan tidak lama lagi varian yang memakai keyboard fisik qwerty, yaitu BlackBerry Q10, akan dipasarkan secara resmi di Indonesia.