Teknoflas.com – Siapa top score Piala Presiden 2015? Banyak pecinta sepakbola tanah air yang mengharapkan pemain idola mereka bisa berdiri kokoh sebagai pencetak gol terbanyak. Begitu juga fans Persib Bandung yang berharap penyerang Zulham Zamrun bisa terus mempertahankan performa apik di atas lapangan dan terus menjebolkan gawang lawan.

Dalam tiga pertandingan di Grup A, Zulham sukses mencetak lima gol untuk kemenangan sempurna Maung Bandung. Tentu Bobotoh tak bisa melupakan aksi Hattrick Zulham ke gawang Martapura di laga terakhir Grup A. Kini ia sukses memimpin daftar top score Piala Presiden 2015 mengalahkan Persebaya United, Pedro Javiez Velazquez, dengan torehan 4 gol.

Zulham Zamrun, top score sementara Piala Presiden 2015
Zulham Zamrun, top score sementara Piala Presiden 2015

Pedro berhasil mencetak empat gol dalam satu laga sewaktu Persebaya membantai Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-1 pada Kamis (10/9/2015). Catatan tersebut membuat Pedro berhasil membuat rekor dimana seorang pemain mampu mencetak empat gol sekaligus di satu pertandingan.

Daftar top score Piala Presiden 2015 tak hanya milik para penyerang saja. Gelandang serang Arema Cronus, Lancine Kone, sudah mengoleksi tiga gol dan belum menambah koleksi anyar. Dia masih berkesempatan mengejar Zulham dan Pedro. Sementara itu gelandang serang Persiba Balikpapan, Bayu Pradana, juga telah mencetak tiga gol namun klubnya gagal lolos dari babak penyisihan Grup A.

Berikut daftar sementara top score Piala Presiden 2015.

  • 5 Gol: Zulham Zamrun (Persib)
  • 4 Gol: Pedro Javier (Persebaya)
  • 3 Gol: Lancine Kone (Arema), Bayu Pradana (Persiba)
  • 2 Gol: Osas Saha (PSGC), Srdjan Lopicic (Pusamania), Lerby Eliandry (Bali United), Terens Puhiri  (Pusamania), Ilija Spasojević (Persib), Tantan (Persib), Patrich Wanggai (Sriwijaya).

Zulham, Pedro, dan Kone berpeluang besar mengakhiri turnamen sebagai top score Piala Presiden 2015 asalkan terus mencetak gol dan membawa klub masing-masing melaju ke babak selanjutnya.