Teknoflas.com – Teknologi yang berkembang begitu cepat membuat seseorang mudah terhubung dengan siapa saja sekaligus menyembunyikan aktivitas mereka dengan lebih mudah. Hal inilah yang kerap dimanfaatkan oleh salah satu pasangan kekasih atau suami-istri untuk berselingkuh.

Sekarang ini memang sulit memantau aktivitas pasangan sebab mereka bisa mengakses internet lewat perangkat mobile, smartphone tablet ataupun komputer pribadi. Meskipun demikian, ada sejumlah metode yang bisa dicoba untuk mengecek aktivitas pasangan.

Mengetahui selingkuh via online
Mengetahui selingkuh via online

1. Awasi gerak-gerik

Pasangan yang selingkuh hidupnya selalu tidak tenang, bahkan gerak-gerik keseharian sudah mulai tampak berbeda dari biasanya. Kini awal perselingkuhan seringkali diawali via online atau dunia maya. Sosial media, forum atau sejenisnya merupakan tempat dimana segala rahasia ditutup rapat-rapat.

Jika pasangan langsung menutup browser atau keluar dari aplikasi ketika anda mendatanginya, maka wajib siaga satu. Ketika mulai berselingkuh, pasangan menuntut privasi saat sedang memakai komputer untuk berinternet ria

2. Cek history browser

Langkah mudah untuk mengawasi gerak-gerik pasangan yang selingkuh via online yaitu mengecek history browser. Semua web browser memiliki fitur ini, bila pasangan takut rahasianya terbongkar, maka history browser pun dihapus. Jika benar-benar terhapus, maka semakin sulit mengecek situs yang sering dikunjungi.

3. Cek inbox email

Apabila anda menyimpan alamat email dan password milik pasangan, maka itu bisa digunakan untuk memeriksa semua pesan yang masuk ke inbox. Alternatif lain yaitu cukup login ke akun email pasangan jika password telah di simpan ke browser, tapi dengan catatan history tidak dihapus seutuhnya.

4. Pasang program Keylogger

Melacak semua aktivitas keystroke di komputer tidak begitu sulit, cukup menginstal program keylogger. Program ini memungkinkan pengguna untuk melacak pemakaian komputer lain, termasuk milik pasangan. Nantinya pengguna bisa mengetahui ID beserta password akun online milik pasangan, sehingga bisa menggunakannya untuk akses situs sosial media ataupun email.