cara-menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami

Teknoflas.com – Jerawat menjadi fobia tersendiri bagi para wanita. Dengan susah payah, wanita merawat wajahnya dan mencegah munculnya jerawat dengan perawatan kecantikan yang cukup menguras uang. Jika jerawat sudah muncul, timbul masalah lagi. Yaitu, bekas jerawat. Bintik-bintik hitam menjadi nilai minus bagi wajah. Tidak ada salahnya anda mengintip bahan-bahan alami sebagai rekomendasi perawatan wajah anda. Khususnya menghilangkan bekas jerawat.

1. Air Perasan Lemon

Pengobatan yang dapat dipercaya baik untuk menghilangkan bekas jerawat adalah air perasan lemon. Anda cukup membutuhkan satu buah lemon yang masih dalam keadaan segar. Kemudian buah tersebut diperas dan ditambahkan air satu cup. Setelah itu anda dapat menggunakannya di area bekas jerawat dan diamkan selama 3-4 menit.

2. Madu

Madu memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Termasuk kesehatan wajah. Madu juga memiliki kemampuan untuk mengobati jerawat maupun bekas jerawat yang timbul di wajah. Kandungan anti-bakteri pada madu dapat memudarkan bekas luka akibat jerawat. Selain itu, madu dapat melembabkan kulit. Caranya cukup mudah, oleskan madu pada kulit yang terdapat bekas jerawatnya. Lakukan pada malam hari menjelang tidur, sehingga di pagi hari anda dapat membersihkannya ketika bangun.

3. Minyak Hip Rose

Rose hip merupakan buah dari beberapa jenis bunga mawar. Minyak ini memiliki kandungan vitamin dan anti-oksidan yang baik untuk menjaga kulit agar tetap halus dan sehat. Walaupun masih dalam tahap evaluasi, minyak ini terbukti efektif dalam menghilangkan bekas luka, termasuk bekas luka akibat jerawat. Anda dapat menggunakannya secara riutin untuk memudarkan bekas jerawat sekitar satu-dua kali dalam sehari.

4. Minyak Zaitun

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka adalah minyak zaitun. Kandungan vitamin Enya dapat menjadi penyembuh alami. Anda hanya perlu memijatkan minyak zaitun pada bagian bekas luka akibat jerawat.

5. Minyak Vitamin E

Minyak vitamin E dikenal mampu secara efektif menghilangkan bekas jerawat dan melembabkan. Anda dapat menggunakan minyak ini pada bagian bekas jerawat 2-3 kali dalam sehari. Anda dapat melihat hasilnya dalam waktu sekitar 2 minggu.