Teknoflas.com – Beredar video musibah di Masjidil Haram yang direkam secara amatir oleh seseorang yang tengah berada di lokasi kejadian. Tampak jelas keadaan cuaca sangat tidak bersahabat karena diterpa hujan, angin lebat dan sedikit campuran badai pasir.

Jatuhnya crane atau alat berat proyek di Masjidil Haram telah menewaskan 107 orang dan 238 orang menderita luka-luka. Diantara korban yang berjatuhan, 34 jemaah calon haji berasal dari Indonesia dan dua diantaranya menghembuskan nafas terakhir.

cuplikan video musibah di Masjidil Haram
cuplikan video musibah di Masjidil Haram

Musibah memilukan ini sempat membuat netizen dari seluruh pelosok dunia menyampaikan rasa belasungkawa dan membuat tagar #PrayforMakkah di situs microblog Twitter. (Baca: Begini Kronologi Cerita Musibah Di Masjidil Haram)

Akun YouTube Nature Reporter mengunggah sebuah video musibah di Masjidil Haram yang memperlihatkan keadaan cuaca Makkah yang sedang tidak bersahabat dan tampak pula detik-detik jatuhnya crane yang menimpa bangunan arena tawaf.

Video musibah di Masjidil Haram membuat netizen menyampaikan pendapat yang berbeda-beda, sebagian besar menyatakan rasa belasungkawa begitu mendalam atas kejadian yang berlangsung pada Jumat malam waktu setempat ketika jemaah tengah bersiap-siap melakukan sholat magrib.

Berikut video musibah di Masjidil Haram yang ada di YouTube.