Teknoflas.com – Harga HP Xiaomi Redmi 2 di bulan September 2015 jauh lebih murah dibandingkan perilisan pertama. Vendor asal China itu bahkan kembali menghadirkan seri anyar yang mengusung spesifikasi lebih tinggi dan berpengaruh langsung terhadap penetapan harga baru di pasaran.

Xiaomi Redmi 2 mengusung dimensi berukuran 133.8 mm x 67.1 mm x 9.1 mm dengan layar IPS 4.7 inci. Selain kekuatan layar super bening yang memanjakan mata, ponsel turut dibekali dapur pacu bertenaga.

Harga hp Xiaomi Redmi 2 bulan September 2015
Harga hp Xiaomi Redmi 2 bulan September 2015

Ponsel mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 410 8916 dan prosessor Quad core ARM Cortex-A53 berarsitektur 64 bit. Di pasaran ada dua opsi memori RAM yang tersedia, yakni 1GB dan 2GB. Memori internal tersedia dalam dua opsi, yakni 8GB dan 16GB. Seri yang mengusung memori RAM 2GB disebut Xiaomi Redmi 2 Prime dan dibekali memori internal 16GB.

Harga HP Xiaomi Redmi 2 versi awal dan Prime jelas berbeda. Versi Prime jelas lebih mahal mengingat spesifikasi yang diusung jauh melebihi versi awal. Meskipun demikian faktor itu tidak mempengaruhi spesifikasi yang lain, contohnya grafis yang sama-sama mengusung GPU Adreno 306.

Walaupun mengusung memori internal lapang, Xiaomi turut membekali memori eksternal dengan slot microSD up to 32GB. Jadi tak perlu takut kehabisan ruang data untuk menyimpan file-file kesayangan.

Kualitas kamera yang diusung tetap istimewa dibandingkan pesaing sekelasnya. Kamera utama 8MP dibekali segudang fitur fotografi yang membuat pengambilan gambar semakin maksimal. Selain menghasilkan foto-foto kualitas jempolan, rekaman video pun dijamin bikin puas. Sedangkan kamera depan Xiaomi Redmi 2 hanya mengusung 2MP, tapi tetap seru untuk selfie.

Walaupun harga hp Xiaomi Redmi 2 sangat ringan di kantong, pengguna bisa mencicipi kecepatan internet di jaringan 4G LTE dan beragam konektivitas super lengkap. Pemakaian semakin tahan lama karena Xiaomi turut membekali baterai removable dengan kapasitas daya 2200 mAh.

Berapa harga hp Xiaomi Redmi 2 terbaru di bulan September 2015? Menurut pantauan di salah satu seller BukaLapak, untuk versi memori RAM 1GB dan memori internal 8GB dijual dengan kisaran Rp 1.499.000, sedangkan versi memori RAM 2GB dan memori internal 16GB dijual dengan kisaran Rp 2.050.000.