Monday_Mornings_logo

Teknoflas.com – Sebagian besar orang mengatakan bahwa hari senin adalah hari yang menyebalkan. Setelah menghabiskan akhir pekan dengan bersenang-senang, rasanya ingin sekali kembali ke akhir pekan dan tidak kembali ke rutinitas. Hal ini sering membuat rasa malas menghampiri. Terlambat ke tempat kerja, tidak konsentrasi, bahkan depresi menjadi bagian dari kemungkinan yang akan terjadi di hari senin. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan hari senin. Jika anda merasa demikian, anda perlu mencoba tips berikut untuk menikmati hari senin tanpa kendala apapun!

  1. Awali dengan bangun pagi

Hari senin seringkali menjadi hari yang padat dalam waktu sepekan. Adanya meeting mingguan, bulanan, atau kegiatan-kegiatan awal pekan lainnya yang tidak dilakukan di hari-hari berikutnya. Oleh karena itu, cobalah untuk bangun lebih pagi. Setidaknya ketika anda bangun lebih pagi, anda tidak perlu tergesa-gesa bahkan terjebak macet saat menuju tempat kerja.

  1. Kopi

Rasa kantuk setelah berakhir pekan mungkin saja muncul dan sangat mengganggu untuk mengawali hari senin. Tidak masalah, anda hanya memerlukan kopi untuk mengawali pekan anda. Dengan kandungan kopi yang mampu meningkatkan konsentrasi, anda tidak perlu khawatir untuk memulai hari senin dengan berbagai kegiatan yang padat. Anda akan lebih bersemangat untuk memulai.

  1. Sarapan

Jangan lupa untuk sarapan! Tentu nutrisi berperan penting dalam stamina anda sehari-hari. Anda dapat mencoba makanan yang berlemak untuk sarapan khusus di hari senin. Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Investigation, makanan berlemak seperti kue coklat dapat memberikan efek nyaman dan membuat anda terhindar dari emosi dan perasaan negatif.

  1. Menyapa orang-orang terdekat

Menyebarkan semangat akan membuat anda merasakan semangat juga. Sapalah orang-orang terdekat anda seperti teman dekat, tetangga, keluarga, dan lain-lainnya. Anda dapat menyapa dengan menelepon atau bahkan menyapanya secara langsung.

  1. Sharing

Setelah berakhir pekan, pasti banyak cerita-cerita yang menarik dari rekan. Cobalah untuk berbagi cerita apa yang telah anda lakukan selama berakhir pekan kemudian anda mendengarkan cerita rekan anda. Hal ini dapat menjadikan senin anda tidak semenyeramkan orang lain katakan.