Busana muslimTeknoflas.com – Busana muslim perlahan memang menjadi tren fashion di dunia. Bahkan belakangan ini sejumlah label fashion muslim Indonesia melenggang di catwalk internasional. September tahun ini, label busana muslim Shafira pun akan ikut melebarkan sayapnya di kancah internasional. Shafira akan mengikuti perhelatan fashion paling terkemuka di Amerika Serikat yaitu New York Couture Fashion Week.

Mengingat acara tersebut sangatlah penting tentunya Shafira tidak ingin menampilkan hal yang biasa. Pada semua koleksinya Shafira mengambil tema When West meets West. Nantinya, semua koleksi akan memadupadankan busana berbahan songket Silungkang dari Sumatera Barat ditambah dengan taburan kristal Swarovski.

Dengan menggandeng perancang muda Shetyawan, Shafira telah menyelesaikan 20 koleksi extravaganza-nya. Tetapi hanya 15 koleksi yang akan ditampilkan pada ajang berskala internasional tersebut.
Meski terkesan tradisional dengan mengangkat songket, Shafira tetap menyisipkan kesan modern untuk wanita muslimah.

“Kami mengangkat songket Silungkang, sebab songket ini sangat cantik dan bisa menjadi terobosan baru untuk Indonesia. Songket ini memiliki motif yang unik memberikan kesan tersendiri bagi si pemakainya,” ujar Fenny Mustafa sebagai pendiri Shafira Corporation saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 2 September 2015.

Untuk semua koleksi busananya Shafira lebih memilih warna yang sosialite, yaitu hitam dan silver. Warna itu dipilih karena sangat terinspirasi oleh fashion yang ada di New York, di mana para selebriti Hollywood sangat menyukai warna tersebut saat menghadiri setiap acara.

Setiap model busananya juga sangat beragam, ada yang menerapkan one piece sampai three piece. Pada cuttingan-nya sangatlah modern dengan siluet yang dramatis, sehingga menciptakan busana couture yang memukau.