Mengapa-Wanita-Cenderung-Mempunyai-Perut-Buncit

Tubuh ideal menjadi dambaan seluruh wanita. Banyak sekali usaha yang diusahakan oleh wanita untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Dari berat badan yang ideal, tinggi yang pas, hingga perut yang tidak menggembung alias buncit. Beberapa orang menggunakan cara cepat dengan obat-obatan yang harganya cukup merogoh koceh. Tapi, anda tidak perlu putus asa. Anda dapat menyimak beberapa tips berikut untuk mendapatkan bentuk perut idaman anda.

1. Memasak Makanan Sendiri

Sebagian besar orang yang bermasalah dengan perut buncit lebih tertarik dengan metode diet berat. Mungkin memang berhasi, namun hanya dalam waktu yang pendek. Diet berat dapat menyebabkan kekurangan nutrisi penting dan dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Prinsip dari mengecilkan perut adalah menghilangkan lemak. Oleh karena itu, untuk menghilangkan lemak di perut anda perlu diet dengan protein dan serat yang tinggi. Dan yang mengetahui kombinasi yang pas antara protein dan serat dalam makanan adalah dengan memasak sendiri. Sehinga anda hanya perlu memastikan kadar minyak, sayur, dan protein yang dibutuhkan.

2. Kebiasaan Makan

Selain memasak sendiri, anda perlu mengoreksi kebiasaan makan anda. Memakan banyak makanan dalam satu waktu merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kelebihan lemak dan berakhir dengan perut buncit. Anda dapat menggantinya dengan makan porsi kecil namun sering. Hal tersebut lebih baik daripada makan banyak dalam satu waktu.

3. Olahraga

Mengatur makanan dan mengubah kebiasaan makanan, selain itu anda perlu berolahraga. Fitness ataupun sit up setiap hari dirasa tidak efektif untuk membakar lemak di perut anda. Lebih baik anda menjadikan waktu anda untuk olaharaga seperti jalan cepat, bersepeda, jalan santai, ataupun jogging. Atau anda dapat mencoba berenang. Selain membakar lemak, berenang juga dapat menghilangkan stress.

4. Istirahat yang cukup

Jangan terlalu berlebihan, anda pun perlu beristirahat. Setelah kegiatan di atas, anda perlu meluangkan diri untuk beristirahat. Istirahat yang cukup dapat mengimbangi kegiatan-kegiatan anda dan dapat menambah efektivitas dalam membakar lemak di perut.