rambut-rontok

Teknoflas.com – Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Namun, akan sangat menyebalkan ketika setiap anda menyisir rambut anda untuk bersiap diri, harus menambah waktu untuk membersihkan lantai atau sisir akibat rontokan rambut yang jatuh.

Rambut dianggap sebagai hal sangat penting. Di samping dapat mempercantik seorang wanita, rambut juga dijadikan ajang bergaya bagi seseorang. Rambut dijadikan sebagai alat yang menunjukkan kecantikan seseorang. Jika rambutnya tidak bermasalah, maka seorang wanita menunjukkan bahwa ia mampu merawat diri. Tak hanya itu, rambut indah juga pasti menjadi enak dipandang orang lain. Bayangkan rambut hitam yang lebat dengan rambut yang lepek dan berantakan?

Jika rambut anda rontok, tentu akan mengganggu. Setiap menyisir, rambut menjadi rontok. Lama-lama mungkin anda merasa bahwa rambut anda akan habis. Menghindari hal tersebut, anda dapat mencoba bahan-bahan berikut untuk mengurangi kerontokan rambut anda.

1. Bawang Putih

Bawang Putih dapat mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Cukup dengan menghaluskan bawang putih dengan blender seperti jus, kemudian dioleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. Saat bangun, anda dapat membilasnya dengan air kemudian dilanjutkan dengan mencucinya dengan shampoo. Akan lebih efektif jika ditambah shampoo penumbuh rambut.

2. Jahe

Tidak hanya berkhasiat untuk tenggorokan, jahe ternyata mampu untuk mengatasi rambut rontok anda. Caranya hampir sama, cukup haluskan jahe dengan blender. Anda dapat mengombinasikannya dengan bawang putih ketika diblender. Kemudian oleskan ke rambut anda. Setelah itu anda dapat membasuhnya dan mencucinya dengan shampoo.

3. Teh Hijau

Dengan antioksidannya yang tinggi, teh hijau dapat mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Cara mengolahnya dengan menyeduh dua kantong teg hijau kemudian balurkan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala yang rontok. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara alami. Zat-zat yang terkamdung pada lidah buaya dapat mengembalikan tekstur kulit kepala yang rusak dan meremajakan sel-sel jaringan rambut agar menjadi lebih sehat. Ambil potongan lidah buaya, kemudian ambil dagingnya dan usapkan pada bagian kepala dari kulit. Diamkan 15-20 menit, kemudian cuci sampai bersih.