Teknoflas.com – Juventus merombak skuat besar-besaran di musim 2015/16, namun hasilnya belum maksimal hingga pekan ke-3 Serie A. Bianconeri sudah menelan dua kali kekalahan dan main seri melawan Chievo di depan pendukung sendiri.

Juventus musim ini mengamankan sejumlah pemain potensial dengan nama-nama besar yang tak diragukan lagi seperti Daniele Rugani, Stefano Sturaro dan Paul Pogba. Masih ada pula sejumlah pemain yang siap memperlihatkan potensi terpendam.

Dilansir Teknoflas.com dari laman Bleacherreport, berikut ini tiga pemain yang wajib berjuang di musim 2015/16 agar mendapat kepercayaan dari Massimiliano Allegri.

1. Simone Padoin

Di awal musim ini, Padoin dapat kesempatan tampil di tim utama akibat cedera sejumlah pemain. Ia pun bermain di sektor tengah saat laga melawan Udinese dan AS Roma. Sayangnya tak mampu memberi kontribusi terbaik dan terancam kehilangan tempat.

Usai dua laga di Serie A, Padoin pun tidak disertakan dalam skuat Liga Champions. Allegri lebih memilih Mario Lemina dan Stefano Sturaro. Jika tak ingin tersingkir dari skuat, Padoin wajib perlihatkan kontribusi nyata sebagai pemain Juventus.

2. Juan Cuadrado

cuadrado

Tak ada yang meragukan kualitas Cuadrado sewaktu tiga tahun bersama Fiorentina. Dalam 18 bulan bersama La Viola, ia sukses mencetak 15 gol dan 9 assists. Catatan sukses itu membuat Chelsea bersedia membayar £23.3 juta pada Januari 2015.

Sayangnya pemain Kolombia itu gagal mencetak gol atau membuat assists dalam 15 laga bersama Chelsea. Pada akhirnya Cuadrado tidak masuk rencana skuat Mourinho dan dipinjamkan semusim ke Juventus. Jika ingin mendapat kontrak permanen, ia harus bisa tampil hebat di hadapan Allegri.

3. Simone Zaza

zaza juventus

Kepindahan Paulo Dybala ke Juventus menjadi headline terpanas di sejumlah media Italia. Banyak orang yang lupa jika Bianconeri juga merogoh kocek 18 juta euro untuk membawa pulang Simone Zaza dari Sassuolo.

Penyerang berusia 24 tahun itu harus berjuang keras agar menembus tim utama Massimiliano Allegri. Seperti diketahui, Zaza diplot sebagai ‘penyerang ke-4’ karena sang pelatih lebih percaya dengan kualitas Mario Mandzukic, Alvaro Morata dan Dybala.

Zaza harus membuktikan diri di Juventus jika ingin terus dipanggil Conte ke timnas Italia dan dapat kesempatan tampil di Euro 2016.