kulit-pelembab

Teknoflas.com – Setiap orang menginginkan penampilan yang sempurna. Baik laki-laki maupun perempuan. Penampilan terbaik menjadi kebutuhan hampir semua orang. Menginginkan mata yang bagus, kulit putih, dan lain-lain. Khusus kulit, wanita Indonesia cenderung menginginkan kulit yang cerah. Walaupun iklim di Asia tidak mendukung hal tersebut, namun banyak sekali yang mengusahakannya. Selain warna kulit, kelembaban kulit menjadi masalah yang cukup mengganggu di kalangan wanita-wanita Asia. Dengan sinar matahari yang menyinari setiap hari, membuat kulit mudah sekali kering dan kusam. Untuk mengatasinya, anda perlu menyimak beberapa tips di bawah ini:

1. Air lebih banyak

Air merupakan sumber bagi kehidupan, air juga bermanfaat untuk kulit anda. Dengan mengonsumsi air yang cukup dapat mencegah terjadinya kulit kusam. Konsumsi air per harinya minimal 2,5 liter atau 8 gelas per hari. Konsumsi air yang cukup tentu akan membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan kulit anda menjadi tidak kering.

2. Buah yang mengandung vitamin A dan C

Vitamin A dan C dapat anda peroleh dari buah-buahan yang umumnya berasa asam. Seperti stoberi. Anda juga dapat mengonsumsi Pepaya, mangga, apel, pisang, dan kiwi untuk mendapatkan vitamin A dan C secara maksimal

3. Makanan yang mengandung Vitamin E

Vitamin E sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban, kesegaran, dan menjaga elastisitas kulit. Asupan vitamin E dapat anda peroleh dari kacang-kacangan seperti kacang Almond.

4. Lemak yang cukup

Jangan anti dengan lemak dulu, ternyata lemak juga dapat mengurangi kekeringan pada kulit. Khususnya asam lemak omega. Selain menjaga kelembaban kulit, asam lemak dapat diperoleh dari makanan seperti ikan salmon, kenari, kelapa, dan buah alpukat.

5. Mandi 2 kali sehari

Mandi minimal dua kali sehari secara teratur tentu akan membuat kulit anda terhindar dari kering dan kusim. Kulit anda akan lebih terjaga kelembabannya, dan juga semakin lembut.

6. Olahraga

Siapa bilang berkeringat itu tidak baik? dengan berkeringat anda membuat sel-sel kulit mati dan kotoran pada kulit keluar, sehingga kulit menjadi sehati dan bersih.

7. Pelembab

Gunakan pelembab setelah mandi. Pelembab dapat membantu untuk melembabkan kulit anda dari kering dan kusam.